iklan jual beli mobil

Kendaraan Terawat Performa Meningkat dengan Tune ID Fuel Treatment dan Oil Booster

  • Tune ID Fuel Treatment dan Oil Booster merupakan bahan aditif yang bisa meningkatkan performa mesin kendaraan dengan cara mencampurkan sejumlah takaran ke dalam bahan bakar.

Jakarta, Otojatim.com - Tune ID memperkenalkan formula baru untuk bahan bakar dan oli mesin, yakni Tune ID Fuel Treatment dan Oil Booster sebagai solusi meningkatkan performa kendaraan.


Tune ID Fuel Treatment dan Oil booster cocok digunakan untuk bahan bakar mesin bensin ataupun diesel, baik pada motor, mobil, truk, bus, maupun alat berat.


Arif Budiman selaku Brand Manager Tune ID mengatakan bahwa Tune ID Fuel Treatment diformulasikan untuk meningkatkan nilai cetane sehingga kualitas bahan bakar jadi lebih baik.


“Selain menaikan cetane index, Tune ID Fuel Treatment juga berfungsi sebagai pemecah partikel bahan bakar jadi lebih kecil sehingga proses atomisasi bahan bakar lebih maksimal dan pembakaran lebih sempurna,” kata Arif.


Ia menambahkan bahwa mencampurkan Tune ID Fuel Treatment Diesel dengan solar jenis apapun, terutama Biosolar, dapat menjadikan mobil lebih bertenaga dan hemat BBM. Selain itu, gas buang pun jadi ramah lingkungan.


Begitu pula pada kendaraan berat dan transportasi umum. Dimana biasanya solar dengan durasi penyimpanan lama dan volume besar, berpotensi mengandung air dan bakteri yang membuat masalah pada gel sehingga mesin sulit dihidupkan saat temperature rendah. Hal tersebut bisa diatasi dengan menambahkan Tune ID sebanyak 1 persen dari jumlah solar di tangki.


Dalam upaya pelestarian lingkungan, Pemerintah menggencarkan pengembangan Biosolar (B20-B35) sebagai bahan bakar alternatif yg ramah lingkungan. Dengan menambah Tune ID pada biosolar, kinerja pembakaran mesin jadi tidak ngos-ngosan dan mampu mendapat torsi lebih besar.


Pada formula baru Tune ID untuk Diesel, terdapat mineral khusus yang membuat kualitas solar tahan terhadap kontaminasi seperti bakteri, air, dan korosi sehingga lebih melindungi komponen pompa injeksi terhadap gesekan.

 

Tune ID Oil Booster 

Sementara itu, Tune ID Oil Booster merupakan formula baru yang unik dan efektif dalam membantu kinerja pelumas mesin. Cara kerjanya, dengan meningkatkan daya alir pelumas, mengurangi gesekan antar logam, dan menjaga ketahananan kualitas oli, sehingga lebih tahan lama.


“Tune ID Oil Booster bekerja sebagai anti oksidan yang mencegah oksidasi berlebihan sehingga menjaga kualitas oli mesin. Kemudian formula ini memiliki fungsi Slidding Additive, ketika menyatu dengan partikel oli maka akan mempermudah komponen mesin bergerak sehingga mengurangi beban. Tunel ID Oil Booster juga berfungsi sebagai perlindungan ekstra terhadap gesekan, tekanan, dan panas,” ungkap Arif. 


Setelah mencampur Tune ID Oil Booster ke dalam oli mesin, getaran yang dihasilkan akan lebih lembut dan suara mesin juga lebih halus. 


Tenaga yang dihasilkan setelah penggunaan Tune ID Oil Booster pun diklaim lebih baik berdasarkan Dynotest pada mobil diesel. Dimana tenaga jadi meningkat 2,6 HP atau torsi mencapai 3,1 Nm.


Formula Tune ID Oil Booster terdiri dari anti oksidan yang dapat menjaga TBN oli (Total Base Number), karena dianggap mampu bertahan dari oksidasi berlebihan.


Jika kualitas oli mesin terasa kurang baik, kerugian mekanikal bisa saja dialami. Tune Id Oil Booster tak akan membiarkan hal itu terjadi. Untuk itu, kinerja dari semua mecanical engine harus bergerak bersama sehingga mengasilkan kompresi engine yang lebih optimal. Dengan kombinasi bahan bakar yang baik akan menghasilkan pembakaran sempurna.


“Pada jangka panjang penambahan Tune IID Oil Booster secara berkala akan memperpanjang usia kendaraan menghemat kerusakan komponen mesin dan pemakainan bahan bakar lebih irit,” ucap Arif Budiman.


Tune IID Oil Booster dibaderol seharga Rp 150 ribu. Sedengkan untuk motor sebesar Rp 75 ribu perbotol baik untuk bahan bakar maupun campuran oli mesin.


Takaran Penggunaan

  1. Engine kapasitas 100-50 cc (motor) menggunakan Tune Id Oil Booster: 10 ml.
  2. Engine kapasitas 250 – 500 (big bike) menggunakan Tune Id Oil Booster: 20 ml
  3.  Engine kapasitas 1000 – 2500cc (pasangger) menggunakan Tune Id Oil Booster : 50 ml

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi