iklan jual beli mobil

Impresi Berkendara Honda ADV160 di Perkotaan. Ini Plus Minusnya

kelemahan ADV160

Surabaya, Otojatim.com - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengajak 5 jurnalis dan konsumen untuk city riding di dalam kota dengan menggunakan All New Honda ADV 160 pada Jumat (23/06/2023).


Bertajuk ADV 160 CityRide, acara ini untuk membuktikan bertenaga dan kelincahannya saat dikendarai ditengah di kepadatan kota Surabaya.

Selain jurnalis, acara ini juga mengajak 10 konsumen mengikuti keseruan fun riding. Ada edukasi safety riding oleh Instruktur safety riding MPM Honda Jatim sebelum berangkat.

Berangkat dari dealer Honda MPM Motor Surabaya, rombongan diajak untuk melewati jalanan padat khas perkotaan dengan finish di Café Kopitagram.

Selesai dari kafe, jurnalis Otojatim berkesempatan untuk menggeber Honda ADV160 sendiri tanpa rombongan untuk mengeksplorasi kemampuannya secara maksimal, meskipun masih di situasi lalu lintas dalam kota.

kekurangan ADV160

Impresi mengendarai Honda ADV160, tarikannya cukup spontan, tenaga dan torsi sudah terasa sejak putaran bawah. Motor ini enak diajak lari-lari RPM 6.000 hingga 8.000, tenaganya linear tak terputus, cenderung menyentak (bila dibandingkan dengan matic sekelas). Ibarat membawa motor laki (tipe sport).

Posisi berkendara yang santai, suspensi nyaman, hingga mesin yang responsif mampu menghadirkan kenikmatan bagi pecintanya dan berkendara dengan mengutamakan #Cari_Aman di jalan.

Hal senada disampaikan oleh Dio, jurnalis dari Kabarbisnis yang ikut serta dalam acara ini.

"Nyaman karena saat berkendara, pijakan kaki diracik lebih nyaman dan lekukannya terasa pas untuk selonjoran. Demikian juga dengan mesin anyar ADV 160 mampu mengakomodasi rute dalam kota sebagai motor harian yang juga cocok diajak bertualang ke luar kota pastinya," ungkapnya.

Catatan dari kami (redaksi Otojatim), desain ADV160 sangat mewakili petualang yang juga menggunakan motor ini sebagai mobilitas andalan. Performanya cocok bagi mereka yang hobi terburu-buru. Artinya, walaupun terkesan motor big matic, tapi tetap lincah dan nendang.

Menu pada display MID cukup lengkap, walaupun tidak semeriah PCX160 yang terkesan elegan dan  mewah. Seandainya ukuran agak diperbesar dan lampu-lampu dipertajam sinarnya, supaya terlihat jelas di siang hari. Kami yakin, akan menambah nilai plus bagi Honda ADV160.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi