iklan jual beli mobil

EVOlution Forward, Fitur Ini Bikin MG4 EV Lebih Dari Sekedar Kendaraan

  • Morris Garages memberikan sumbangsih teknologi sumber daya terbarukan untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui MG4 EV dengan teknologi terbaru Vehicle to Load.

Jakarta, Otojatim.com - Morris Garages (MG) membuat gebrakan di Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS 2023), yang berlangsung pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Brand otomotif asal Inggris tersebut memamerkan teknologi terbarunya, yakni Vehicle to Load (V2L) yang menjadi senjata dari MG4 EV.


V2L adalah fitur canggih dimana baterai mobil bisa digunakan untuk memberikan daya pada peralatan listrik lainnya seperti laptop, smartphone, alat musik, dan berbagai peralatan elektronik lain. Caranya cukup mencolokkan alat yang akan digunakan ke adapter di bagasi MG4 EV. Kapasitas dayanya mencapai 2.2 kilowatt (kW).


Demi membuktikan hal tersebut, MG berani menghidupkan panggung utama booth MG di PEVS 2023 dengan menggunakan MG4 EV. Gebrakan ini membuat MG mencetak rekor MURI sebagai produsen mobil pertama di Indonesia yang menggunakan mobil listrik sebagai sumber daya listrik utama dalam sebuah pertunjukan musik.


MG sendiri telah menghadirkan berbagai produk dengan gaya desain revolusioner selama hampir 100 tahun. Berbagai penghargaan di ranah global telah diraihnya, seperti Best Family Car pada ajang Car of the Year & UK Car of the Year, Overall Victory for Small Car & Compact Class 2023 oleh OAMTC Awards Austria.


Turut serta dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia, MG secara konsisten terus memberikan inovasi teknologi terdepan guna meredefinisi ekspektasi konsumen dan seluruh pecinta otomotif di Tanah Air. Salah satunya lewat kehadiran MG4 EV dengan sumber daya energi yang lebih ramah lingkungan.

"Kami sangat bangga bisa menjadi salah satu pionir dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia dan juga memperlihatkan teknologi canggih pada MG4 EV kepada masyarakat. Kami berharap kehadiran MG4 EV ini bisa membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia dan memperlihatkan bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan," kata Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.


Kehadiran MG4 EV diharapkan dapat memberikan alternatif baru bagi masyarakat dalam memilih kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat energi. Apalagi dengan adanya teknologi V2L ini,  pengguna bisa merasakan manfaat dari mobil listrik yang lebih dari sekadar kendaraan, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya listrik di kehidupan sehari-hari.


Spesifikasi MG 4 EV

Secara desain, MG4 EV tampil futuristik dan stylish. Bagian depannya dilengkapi dengan lampu LED yang tajam dan grill berbentuk honeycomb sehingga terlihat modern dan agresif. Sementara di bagian samping, garis-garis yang tegas dan roda alloy memperkuat kesan sporty.


Fitur-fitur canggih juga disematkan demi memberikan kemudahan berkendara. Seperti teknologi baterai Rubik’s Cube yang membuat mobil ini bisa menempuh jarak hingga lebih dari 425 Km dalam satu kali pengisian daya baterai.


Performa yang ditawarkan juga terbilang tinggi dengan kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik dan kecepatan maksimal 140 km/jam.


Sederet fitur keselamatan juga tersedia, seperti Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist System (BAS), dan Dual Front Airbags, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Lane Change Assist, yang semuanya sudah memenuhi standar keselamatan berkelas dunia dan meraih rating bintang 5 untuk uji keselamatan EURO NCAP.


"MG4 EV mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Sejak diluncurkan Februari lau, angka pemesanan sudah mencapai 1.200 unit. Dan untuk memperkuat komitmen kami dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Indonesia, kami terus mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan, seperti membangun jaringan stasiun pengisian listrik di semua Dealer MG di Tanah Air," terang Donny Septianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi