iklan jual beli mobil

Mudik Aman dan Anti Pegal Berkat Fitur Canggih Hyundai Stargazer

  • Fitur-fitur dari Hyundai Stargazer ini sangat membantu berkendara saat mudik Lebaran.

Otojatim.com - Idul Fitri bersama keluarga besar di kampung halaman selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu. Terbayang sudah makanan khas Lebaran dari masa kecil tersaji bersama riang tawa sanak saudara. Hangat dan tak tergantikan. Membuat jarak sejauh apapun, layak ditaklukkan.


Hyundai Stargazer memahami kebutuhan ini. Memanfaatkan kecanggihan teknologi di setiap fiturnya, Stargazer berusaha memanjakan penumpang dan mempermudah kerja pengemudi. Perjalanan mudik Anda dan keluarga akan terasa menyenangkan karena #DiantarSang Bintang.


Berikut ini fitur-fitur unggulan Stargazer yang akan membuat perjalanan mudik Lebaran Anda aman dan nyaman.


1. Enggak Gampang Capek

Salah satu keunggulan dari Stargazer yang membuat pengemudi happy adalah fitur Cruise Control. Karena tak perlu lagi menginjak pedal gas terus-terusan ketika melaju di atas 30 km/jam (20 mph). Tinggal mengatur kecepatan maksimal yang diinginkan, maka mobil akan melaju sendiri. Cocok untuk melewati jalan tol yang panjang dan kosong.


2. Proteksi Ekstra

Selama perjalanan, rangkaian fitur keamanan Hyundai SmartSense akan memberikan proteksi ekstra bagi Anda dan keluarga. Salah satunya Lane Keeping Assist & Lane Following Assist (LKA & LFA), dimana teknologi ini akan menjaga mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio. Setir akan otomatis dikoreksi jika terdeteksi berpotensi keluar melewati garis lajur jalan tanpa menyalakan lampu sein.


Fitur ini sangat cocok dipadukan dengan Cruise Control di jalan tol. Sehingga pengemudi enggak harus capek-capek menginjak pedal gas, di saat bersamaan juga tidak perlu takut kehilangan konsentrasi dan keluar dari lajur tanpa sengaja.


Semakin terproteksi dengan fitur keamanan lainnya, seperti Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan, Rear Cross-Traffic Collision-avoidance Assist (RCTA) dan Blind-spot Collision Warning (BCW) untuk mencegah terjadinya kecelakaan dengan kendaraan dari area yang tidak terlihat saat ingin berpindah lajur. 


Selain itu, ada juga Forward Collision-avoidance Assist (FCA) dan Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang fungsinya lebih terasa di kecepatan rendah untuk memperingatkan apabila ada benda, pejalan kaki, atau kendaraan yang berada di area blind spot. Jika hal ini terjadi, akan ada bunyi peringatan, dan pengereman mendadak secara otomatis jika diperlukan.


Saat melewati jalanan terjal berbatu, fitur Start Assist Control (HCA) akan membantu menahan agar mobil tidak meluncur turun. Ketika melewati jalanan minim penerangan di malam hari, lampu secara otomatis mengaktifkan High Beam alias lampu jauh.


3. Praktis Berkat Teknologi Canggih

Stargazer hadir dengan fitur Bluelink yang merupakan Connected Car Service dari Hyundai. Dengan ini pemilik jadi terhubung dan punya akses penuh ke mobilnya hanya melalui smartphone.


Fitur unggulan dari Hyundai Bluelink adalah tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Selain itu, ada juga fitur Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan Find My Car.


Sekarang sudah bukan jamannya masuk mobil dalam keadaan kepanasan karena diparkir di bawah papran sinar matahari. Dengan fitur Bluelink, AC dapat dinyalakan terlebih dahulu, sehingga saat Anda dan keluarga masuk, mobil sudah dalam kondisi dingin. 


4. Nyaman Buat Penumpang

Stargazer memang dipersembahkan untuk keluarga. Tersedia dalam komposisi 7-seater atau 6-seater jika menggunakan captain seat. Keunggulan dari captain seat ini adalah posisi super nyaman yang bisa diatur maju mundur bahkan reclining sesuka hati. Apalagi ditambah armrest yang membuat  posisi duduk kian rileks. Anti pegal-pegal meski perjalanan jauh.


Penumpang di kursi tengah sebelah kiri, akan dimanjakan dengan tray seperti di pesawat yang bisa digunakan untuk makan saat harus berbuka puasa bahkan sahur di perjalanan. Bisa juga digunakan untuk menaruh laptop jika terpaksa harus mengejar deadline di jalan.


Stargazer menyediakan banyak tempat penyimpanan yang tersebar di baris depan hingga belakang sehingga tiap penumpang bisa menaruh barang seperti handphone, botol minum, tisu, permen, dan sebagainya di tempat yang terjagkau. 


Tak ketinggalan, power otlet, fitur wajib masa kini yang tersedia di setiap baris penumpang. Jadi tak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama di perjalanan. Nge-game atau streaming film bisa lanjut terus.


Bagi masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman namun terhalang kendala kendaraan, Hyundai menggelar mudik gratis bertajuk #DiantarSangBintang. Program ini berlaku mulai 3-28 Maret 2023.


Caranya, upload foto di Instagram Feed Anda dan tulis caption seputar siapa yang paling dirindukan di kampung halaman beserta alasannya. Sebutkan pula kota tujuan mudik dan domisili saat ini. Jangan lupa follow Instagram @hyundaimotorindonesia.


Sepuluh keluarga terpilih akan mudik gratis dengan mobil Stargazer, dan mendapat THR Rp 10 juta per peserta.

LihatTutupKomentar

Impresi Awal: New Honda Mobilio 2017 Semakin Mewah dan Naik Kelas

Jakarta, Otojatim.com - Persaingan antar Low MPV sudah dimulai di awal tahun 2017. Tentunya, pabrikan banyak mengeluarkan varian dan menyeg...

close
harga yamaha lexi