iklan jual beli mobil

Isuzu dan Pamapersada Perkenalkan Dunia Pertambangan Pada Awak Media Nasional

  • Isuzu dan Pamapersada menggelar media workshop untuk memperluas wawasan awak media seputar kondisi bisnis pertambangan saat ini. 
  • Isuzu juga menggelar Media Writing Competition khusus wartawan yang ingin memperbaharui pengetahuannya. 

Jakarta, Otojatim.com — PT. Isuzu Astra Indonesia Motor bekerja sama dengan PT. Pamapersada Nusantara, perusahaan naungan Astra yang bergerak di sektor pertambangan, menggelar media workshop membahas seputar dunia pertambangan khususnya batu bara.


Workshop tersebut diselenggarakan di arena Jakarta Auto Week, Jakarta Convention Center (JCC), pada 14 Maret 2023. Puluhan wartawan dari berbagai media nasional di Indonesia datang memeriahkan acara.


Communication Management Department Head PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, Puti Annisa Moeloek, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk memperdalam wawasan awak media tentang bisnis pertambangan terkini. Sejumlah pelaku bisnis di bidang pertambangan menjadi narasumber dalam dialog tersebut. 


“Acara ini selaras dengan tema besar yang kami bawa pada pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, yaitu pertambangan,” kata Puti Annisa.


Salah satu narasumber yang memberikan materi, adalah Hendri Guyjaya selaku Supply Management Division Head PT. Pamapersada Nusantara. Ia memberi pemaparan soal operasional tambang yang ada dalam lingkup bisnis PT Pamapersada Nusantara. 


Menurut Hendri, tantangan besar yang dihadapi operasional tambang saat ini adalah kebutuhan yang cukup tinggi akibat dari permintaan produksi yang meningkat. Di sisi lain, untuk mencapai tujuan bisnis, efisiensi produksi juga harus terus dilakukan.


Moses G. Kosasih selaku Bisnis Operation Division Head PT. Isuzu Astra Indonesia Motor, yang juga menjadi narasumber di acara tersebut, mengatakan bahwa Isuzu juga mengalami tantangan dalam memenuhi kebutuhan operasional yang irit namun tetap andal di medan tambang. Oleh karena itu Isuzu hadir dengan berbagai produk yang dapat menjawab tantangan bisnis pertambangan.


“Kami fokus pada bisnis pertambangan, oleh sebab itu kami memberikan unit-unit terbaik yang sesuai dengan kondisi lapangan dan kebutuhan bisnis customer kami,” kata Moses.


Dalam kaitan itulah, PT Isuzu Astra Indonesia Motor menyelenggarakan lomba penulisan terkait materi workshop yang disampaikan. “Melalui kompetisi ini, kami ingin memberi ruang dan apresiasi bagi para awak media yang mau terus melakukan pembaharuan wawasan,” kata Puti Annisa.


Karya tulis dari peserta nantinya akan dinilai oleh dua juri, yaitu Octo Budhiarto, Editor in Chief NMAA dan Danang Arradian, Editor di desk Teknologi dan Otomotif di Sindonews.com sekaligus sebagai Chairman Forum Wartawan Teknologi (Forwat). Dimana pada acara media workshop ini, keduanya memberikan tips and trick seputar cara menulis artikel yang baik.


Adapun syarat dan ketentuan Isuzu Media Writing Competition 2023 adalah sebagai berikut:

  1. Kompetisi terbuka untuk Media Online dan Cetak.
  2. Artikel harus menampilkan tema isu mengenai materi yang ada di Isuzu Media Workshop dan GJAW 2023. 
  3. Dalam Artikel wajib mencantumkan keyword Isuzu, Truk, Euro 4.
  4. Setiap Artikel harus terdiri dari minimal 300 kata.
  5. Setiap artikel yang dilombakan harus orisinal dan bukan iklan, terjemahan, saduran atau rangkuman.
  6. Konten tidak mengandung SARA, pornografi, politik atau tindakan melanggar hukum lainnya.
  7. Jika peserta melanggar peraturan, maka panitia berhak mendiskualifikasi.
  8. Panitia berhak mengubah syarat dan ketentuan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  9. Dengan mengikuti kompetisi ini, peserta tunduk dengan syarat dan peraturan yang berlaku.
  10. Jumlah karya yang ditulis bersifat tidak terbatas.
  11. Media cetak dan online harus mengirimkan artikel melalui link:Media cetak : https://bit.ly/printarticle-submit Media online: https://bit.ly/onlinearticle-submit
  12. Batas waktu penulisan pada tanggal 27 Maret 2023 jam 00.00 dan diumumkan pada tanggal 31 Maret 2023 melalui akun Instagram isuzuid Indonesia serta melalui e-mail dan telepon.
  13. PT IAMI tidak bertanggung jawab atas segala tuntutan/kerugian baik material maupun non-material yang muncul akibat keikutsertaan peserta dalam kompetisi ini.
  14. Keputusan dewan juri adalah mutlak.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi