iklan jual beli mobil

Hyundai Stargazer Mengantar Anda Nikmati Keseruan Grebeg Syawal di Yogyakarta

  • Kemeriahan Grebeg Syawal di Yogyakarta sudah dilakukan ratusan tahun setiap Idul Fitri. Hyundai Stargazer membawa Anda sekeluarga sampai di Yogyakarta dengan nyaman dan aman. 

Otojatim.com - Idul Fitri jadi hari paling dinanti-nanti oleh umat Muslim. Semua bergembira karena telah berhasil menjalankan ibadah puasa di sepanjang Ramadhan. Momen ini dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk pulang ke kampung halaman merayakan Lebaran dengan tradisinya masing-masing.


Di Yogyakarta, masyarakatnya punya upacara meriah yang dilakukan turun temurun selama ratusan tahun dalam menyambut hari Lebaran. Tradisi ini disebut Grebeg Syawal.

Sebagai bentuk rasa syukur Sultan atas datangnya Hari Raya Idul Fitri, anggota keraton membuat gunungan berisikan hasil bumi, seperti buah serta aneka makanan. Gunungan tersebut kemudian diarak dengan iring-iringan oleh prajurit keraton menuju Masjid Gedhe Kauman, Pura Pakualaman, dan Kantor Kepatihan untuk didoakan oleh Kyai Penghulu dan para ulama keraton.


Setelah berdoa, tibalah momen yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Yogyakarta. Sekitar jam 10 pagi usai Salat Ied, ribuan warga berbondong-bondong memadati Alun-alun Utara. Disanalah Upacara Grebeg Syawal dilakukan.


Makanan di gunungan dibagikan, masyarakat berebut ingin mendapatkan santapan yang dinilai membawa berkah tersebut. Suasananya sangat meriah dan guyub. Hal ini juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Menurut sejarah, Grebeg Syawal mulai dikenal saat dakwah Wali Songo di Pulau Jawa. Mereka ingin menyebarkan Islam dengan melakukan pendekatan sesuai budaya yang ada, salah satunya melalui media kesenian dan kebudayaan. 


Gunungan tadi menjadi simbol persembahan raja kepada masyarakat. Dari sanalah raja mengajak masyarakat untuk memahami Islam yang sederhana, mempersatukan, dan penuh kselarasan dengan alam semesta dan isinya. 


Hyundai Stargazer bisa membawa Anda menyaksikan upacara Grebeg Syawal di Yogyakarta. Kenyamanan yang ditawarkan membuat perjalanan jadi terasa cepat dan menyenangkan.

Jangan khawatir badan pegal akibat lama menyetir, karena Stargazer telah dilengkapi dengan Cruise Control. Fitur ini meminimalisir kelelahan akibat terlalu lama menginjak pedal gas. Ketika melaju di atas 30 km/jam, Anda hanya tinggal mengatur kecepatan maksimal yang diinginkan, maka mobil akan jalan sendiri. Cocok digunakan di jalan tol yang panjang dan kosong.


Fitur Cruise Control semakin mantap dengan Lane Keeping Assist & Lane Following Assist (LKA & LFA) yang bisa menjaga mobil tetap berada di dalam marka jalan. Fitur ini secara otomatis mengoreksi setir jika  terdeteksi adanya potensi keluar dari garis lajur jalan tanpa menyalakan lampu sein.


Untuk penumpang, terdapat banyak fitur penunjang kenyamanan. Seperti kabin yag luas, terutama jika menggunakan captain seat. Di setiap baris kursi terdapat power outlet untuk mengisi daya ponsel. Ada juga cup holder, saku penyimpanan, bakan tray portable mirip di pesawat terbang sehingga posisi makan dan minum di dalam mobil jadi lebih nyaman.


Bagi masyarakat yang penasaran bagaimana performa Hyundai Stargazer saat menempuh perjalanan jauh, bisa ikutan program mudik gratis #DiantarSangBintang.


Program ini berlangsung mulai 3-28 Maret 2023. Akan ada 10 peserta terpilih yang diberangkatkan mudik bersama Stargazer dan dibekali THR senilai 10 juta rupiah.


Caranya mudah, upload foto di Instagram Feed Anda, tulis caption tentang siapa orang yang paling Anda rindukan di kampung halaman beserta alasannya. Sebutkan juga kota tujuan mudik dan domisili saat ini. Jangan lupa follow Instagram @hyundaimotorindonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi