iklan jual beli mobil

Mudik Sambil Wisata Religi di Jawa Timur Bareng Hyundai Stargazer

  • Ada banyak destinasi wisata religi di Jawa Timur yang sayang jika tak disambangi saat pulang kampung Lebaran ini. 
  • Ajak anak-anak untuk menambah pengetahuan dan kecintaan terhadap Islam. 
  • Tak perlu khawatir akan kenyamanan dan keamanan selama berkendara jika #DiantarSangBintang, Hyundai Stargazer.

Otojatim.com - Mudik ke Jawa Timur rasanya sayang jika hanya dihabiskan di rumah saja. Ajak keluarga jalan-jalan untuk menambah memori berkesan setahun sekali.


Jawa Timur menyimpan sejarah perjalanan penyebaran Agama Islam yang menarik untuk dipelajari. Apalagi cerita seputar Wali Songo yang begitu membekas. Menelusuri tempat-tempat bersejarah tersebut bisa menjadi opsi menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga di liburan Lebaran ini.


Berikut ini sejumlah lokasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.


1. Makam Sunan Giri, Gresik

Lokasi tepatnya ada di perbukitan Desa Giri, Kebomas, Gresik. Ada tiga akses masuk yakni dari arah Masjid Sunan Giri, undakan tengah melewati candi bentar, atau dari arah Makam Sunan Prapen.


Bangunan berupa batuan putih memiliki ornamen unik berbentuk lengkung simetris dan repetitive. Dindingnya dari gebyok kayu dengan ornamen cantik. Selain bisa berziarah, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dari atas bukit. 


2. Masjid Tiban Turen, Malang

Masjid ini lebih dikenal dengan sebutan Masjid Pintu Seribu karena memiliki banyak pintu yang tersebar di 10 lantai. Wisatawan bisa menjelajah masjid seluas 6,5 hektare ini menggunakan lift maupun tangga. Desainnya begitu menawan berkat motif khas yang menyelimuti setiap sudut bangunan.


Lokasinya berada di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Di area masjid juga terdapat toko suvenir dan makanan ringan. Ada juga zona satwa seperti kera, burung cendrawasih, kakatua, rusa, dan lainnya. 


3. Masjid Bumi Gua Ashabul Kahfi Al-Maroko, Tuban

Salah satu masjid paling populer adalah Masjid Bumi Gua Ashabul Kahfi Al-Maroko. Bagaimana tidak, bangunan mesjid ini luar biasa unik karena terletak di dalam gua.


Lokasinya berada di jalan Gedong Ombo, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur. Beribadah bersama keluarga di sini pasti akan menorehkan kesan yang melekat. 


4. Makam Sunan Ampel, Surabaya

Makam Sunan Ampel bernuansa Timur Tengah yang sangat kental. Karena kawasan Ampel sendiri merupakan tempat bertemunya berbagai etnis yang didominasi oleh orang keturunan Arab. Setiap harinya banyak peziarah yang datang ke makam satu dari sembilan wali tersebut.


Kawasan ini telah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Pemerintah Kota Surabaya. Selain wisata religi, lokasi ini juga diramaikan oleh tempat perbelanjaan dan wisata kuliner. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.


Tak perlu khawatir menempuh perjalanan jauh membawa keluarga dengan Hyundai Stargazer. MPV ini memang didesain untuk memenuhi segala jenis kebutuhan berkendara keluarga Indonesia. Sangat cocok digunakan untuk mudik Lebaran Anda tahun ini.

Hyundai begitu memperhatikan kenyamanan pengemudi lewat fitur andalannya, Cruise Control. Tak perlu lagi terlalu lama menginjak pedal gas, karena fitur ini secara otomatis akan membuat mobil melaju sendiri saat menempuh kecepatan konstan seperti di jalan tol. Anda hanya tinggal mengatur kecepatan maksimal yang diinginkan, maka fitur ini akan mulai aktif saat kendaraan melaju di atas 30 km/jam.


Tak perlu khawatir mejadi lengah, karena Cruise Control akan ditemai oleh dua fitur keamanan terbaru, yakni Lane Keeping Assist & Lane Following Assist (LKA & LFA). Keduanya akan menjaga mobil tetap berada di dalam marka jalan. Bahkan bisa mengoreksi setir secara otomatis jika  mendeteksi adanya potensi keluar dari garis lajur jalan tanpa menyalakan lampu sein.


Penumpang pun turut dimanjakan dengan beragam fitur. Seperti opsi captain seat yang membuat kabin semakin luas dan posisi duduk kian nyaman. Tak ketinggalan power outlet di semua baris kursi sehingga tak perlu repot mengganggu supir saat ingin meng-charge hape.


Tersedia juga juga cup holder, saku penyimpanan multifungsi, bahkan tray portable mirip di pesawat terbang sehingga posisi makan dan minum di dalam mobil jauh lebih nyaman. Head unit juga dapat terhubung ke smartphone sehingga bisa digunakan menonton Chanel Youtube kesukaan anak selama di perjalanan.


Hyundai mengajak masyarakat mencoba keunggulan Stargazer dalam menempuh perjalanan jauh, melalui program mudik gratis #DiantarSangBintang. Proses pendaftaran dimulai pada 3-28 Maret 2023. Sepuluh peserta terpilih akan mudik menggunakan Stargazer dan dibekali THR senilai 10 juta rupiah.


Caranya juga mudah, upload foto di Instagram Feed Anda, tulis caption tentang siapa orang yang paling Anda rindukan di kampung halaman dan alasannya. Sebutkan juga kota tujuan mudik dan domisili saat ini. Jangan lupa follow Instagram @hyundaimotorindonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi