iklan jual beli mobil

Berburu Takjil di Kota Bandung Diantar Sang Bintang, Hyundai Stargazer

  • Tak hanya melepas kerinduan hati pada keluarga, lidah pun perlu dimanjakan dengan jajanan favorit di kampung halaman. Hyundai Stagazer mengajak Anda menelusuri Kota Bandung mencari takjil yang menggugah selera.

Otojatim.com - Selain melepaskan rindu dengan keluarga, mudik juga dijadikan ajang "balas dendam" berburu makanan kesukaan di kampung halaman. Usahakan sampai di kota tujuan dua atau tiga hari sebelum Lebaran supaya masih bisa menikmati takjil favorit dari pedagang langganan Anda.


Bandung, jadi salah satu kota yang dikenal punya banyak sekali jajanan khas. Rasanya tak cukup sehari agar bisa mencicipi semua kudapan istimewa. Jangan lupa bawa beberapa sebagai oleh-oleh untuk rekan kerja saat kembali ke kantor nanti ya.


Berikut ini tempat favorit warga Bandung untuk berburu takjil. 


1. Pasar Metro

Pasar ini terletak di daerah Margahayu, Bandung. Ada banyak sekali makanan yang cocok dijadikan menu berbuka puasa. Seperti beragam kue tradisional, lontong kari, martabak bangka, awug, ongol-ongol, dan berbagai camilan yang melegenda sejak tahun 80-an.


2. Pasar Simpang Dago

Kawasan Dago memang terkenal dengan berbagai macam kuliner kaki lima. Mulai dari yang jadul hingga kekinian berupa kafe dan resto. Jangan ditanya seperti apa keramaiannya saat Bulan Ramadhan. Salah satu menu paling diburu adalah batagor dan bakso yang terkenal lezat. Ada juga serabi, cilok, hingga nasi goreng Padang yang sayang untuk dilewatkan.


3. Pasar Pusdai

Semua menu mulai dari gorengan, berbagai jenis es, hingga makanan manis bertumpuk di sini. Bandros, telor gulung, colenak, cimol, cilung, dan gehu jeletot banyak jadi sasaran. Tak ketinggalan baju muslim dan aksesorisnya pun tersedia di sepanjang jalan.


4. Pasar Palasari

Di hari biasa pasar ini dikenal menjajakan aneka buku. Namun di Bulan Ramadhan tukang makanan tumpah ruah juga di sana. Anda bisa puas ngabuburit sambil borong combro, misro, seblak, hingga bakso cuangki untuk menu berbuka.


5. Pasar Margahayu Kencana

Pasar ini berdekatan dengan Kopo, kawasan Bandung Selatan. Selain segala jenis takjil, lauk pauk untuk sahur seperti pepes ikan dan ayam bakar juga banyak dijajakan di pasar ini. Ada juga pusat oleh-oleh yang menjajakan kripik tempe, peuyeum, molring, hingga bolen.


Ajak keluarga Anda berburu kuliner khas kampung halaman bersama Hyundai Stargazer. Berbagai fiturnya telah disempurnakan mengikuti kebutuhan mayoritas keluarga Indonesia yang gemar bepergian jauh sambil membawa banyak anggota keluarga.

Makan di dalam mobil kini lebih praktis karena Stargazer punya fitur tray portable mirip di pesawat terbang. Posisi makan jadi lebih nyaman. Cup holder juga tersedia di setiap baris kursi sehingga mudah meletakkan minuman dingin tak jauh dari jangkauan Anda.


Tersedia varian captain seat dengan armrest yang membuat posisi duduk kian nyaman selama di perjalanan jauh. Tak lupa fitur wajib masa kini, power outlet, yang tersedia di setiap baris kursi, daya ponsel pasti aman sehingga tetap on dimanapun kapanpun.


Kenyamanan pengemudi dijamin karena ada fitur andalan, Cruise Control. Sangat berguna saat melewati jalan tol yang panjang, karena mobil bisa melaju sendiri di kecepatan konstan tanpa harus menginjak pedal gas. Fitur ini dilengkapi dengan penjagaan Lane Keeping Assist & Lane Following Assist (LKA & LFA) yang menjaga mobil tetap berada di dalam marka jalan. Bahkan bisa mengoreksi setir secara otomatis apabila mobil terlacak akan keluar dari garis lajur jalan tanpa menyalakan lampu sein.

Dalam rangka mudik Lebaran 2023, Hyundai menggelar program mudik gratis #DiantarSangBintang. Dimana 10 peserta terpilih akan mudik mengendarai Stargazer. Proses pendaftaran mulai dari 3-28 Maret 2023. Ada tambahan hadiah berupa THR 10 juta rupiah untuk masing-masing peserta mudik yang terpilih.


Caranya juga mudah, upload foto di Instagram Feed Anda, tulis caption tentang siapa orang yang paling Anda rindukan di kampung halaman dan alasannya. Sebutkan juga kota tujuan mudik dan domisili saat ini. Jangan lupa follow Instagram @hyundaimotorindonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi