iklan jual beli mobil

Netizen Curhat Kangen Pulang Kampung, Hyundai Stargazer Kasih Solusi Ini

  • Ada yang kalau rindu bisa langsung berangkat pulang kampung, ada juga yang rindunya harus dipendam dalam hati. 
  • Ada yang mudiknya bebas pilih kendaraan sesuka hati, tapi ada juga yang harus berjuang setengah mati.
  • Hyundai Stargazer mengerti keresahan ini, dan coba kasih solusi.

Otojatim.com - Pulang. Maknanya jadi sangat dalam bagi mereka yang hidup di perantauan. Pulang bukan sekedar melepas rindu, tapi seperti meletakkan diri ke tempat dimana kita berasal. Mengingat semua memori indah, menyerapnya, dan mengubahnya jadi kekuatan baru untuk berjuang lagi.


Idul Fitri jadi momentum yang sangat tepat untuk menyambangi kampung halaman. Bertemu keluarga, bersenda gurau, makan bersama, mengobrol sepanjang malam, dan tentunya saling menghaturkan maaf.


Sayangnya, tak semua orang bisa merayakan Lebaran di kampung halaman. Tak sedikit yang harus menyimpan rindu diam-diam. Kalaupun pulang, mereka harus siap menerjang segala rintangan. Seperti curahan hati para netizen berikut ini:


"Kangen opor dan rendang buatan mamah. Apalah dayaku yang saat ini merantau ke Bekasi sementara keluarga besar ada di Sidoarjo. Cuma bisa mengobati rindu lewat video call. Semoga tahun ini ada rezeki," kata @mi****

"Kami tinggal di Karanganyar. Setiap momen liburan datang, hati selalu sedih karena ngga bisa pulang ke Surabaya bertemu keluarga besar. Waktu dan biaya kian jadi kendala," keluh @nov***


Sedikit lebih beruntung, beberapa netizen lain mengaku bisa pulang kampung, meskipun sepanjang jalan penuh dengan perjuangan. "Dari Bekasi mudik ke Bandung pakai bis. Berdesak-desakkan dengan penumpang lain. Kebayang gimana riweuhnya (repotnya) berebut tempat duduk sambil bawa banyak barang. Semoga tahun ini bisa mudik dengan nyaman," kata de***.

Yang lainnya bahkan rela menempuh jarak ratusan kilo meter naik sepeda motor, satu-satunya kendaraa yang dimiliki. "Tahun lalu kami mudik dari Bekasi ke Garut bertiga pakai motor. Karena nggak mungkin bawa anak yang masih kecil naik kendaraan umum, takut rewel dan mengganggu penumpang lain. Berangkat jam 4 subuh, sampai jam 1 siang. Macet. Hampir 9 jam di perjalanan. Lelah sekali. Semoga tahun ini bisa bawa anakku mudik dengan lebih nyaman," ungkap @she***


Peka terhadap keresahan-keresahan tersebut, Hyundai mengajak masyarakat Indonesia mudik Lebaran gratis sambil mengendarai Stargazer. Mengangkat tema #DiantarSangBintang, Hyundai akan memilih 10 keluarga beruntung yang akan diantar ke kampung halaman plus diberi THR masing-masing sebesar 10 juta rupiah.

Program ini dimulai 3-28 Maret 2023. Bagi Anda yang berminat ikutan, bisa upload foto di Instagram Feed, tulis caption tentang siapa orang yang paling Anda rindukan di kampung halaman dan mrngapa. Jangan lupa, sebutkan juga kota tujuan mudik dan domisili saat ini, dan follow Instagram @hyundaimotorindonesia.


Hyundai Stargazer adalah mobil keluarga yang dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar berkendara bersama keluarga dengan jarak yang jauh dan waktu tempuh yang lama. Kenyamanan dan keamanan tentu jadi kuncian utama.


Fitur-fitur modern yang canggih disematkan pada mobil asal Korea Selatan ini. Seperti Cruise Control yang berfungsi meringankan beban supir saat berkendara. Jika kendaraan melaju dengan kecepatan konstan di atas 30km/jam, pengemudi tak lagi perlu berlama-lama menginjak pedal gas. Cukup aktifkan fitur Cruise Control, maka mobil akan melaju secara otomatis sesuai dengan pengaturan batas kecepatan maksimal yang diinginkan.


Tak perlu takut mobil kehilangan arah, karena Lane Keeping Assist & Lane Following Assist (LKA & LFA) akan menjaga mobil tetap berada di dalam marka jalan. Setir bahkan bisa dikoreksi secara otomatis apabila mobil terdeteksi akan keluar dari garis lajur jalan tanpa menyalakan lampu sein.

Hadirnya fitur BlueLink semakin memberi nilai tambah pada Stargazer. Anda akan terkoneksi penuh dengan mobil melalui smartphone. Paling menonjol adalah Stolen Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, dan Stolen Vehicle Immobilization. Dengan ketiga fitur ini, Anda akan mendapat notifikasi jika ada upaya pencurian pada Stargazer. Namun, posisi mobil bisa dengan cepat teridentifikasi, bahkan dapat langsung diberhentikan pengoperasiannya.


BlueLink juga memungkinkan Anda menyalakan AC mobil dari jarak jauh. Sehingga tak perlu lagi kegerahan saat masuk mobil yang terparkir di bawah terik matahari.


Penumpang dimanjakan selama perjalanan dengan kehadiran captain seat lengkap dengan armrest. Dimana jenis tempat duduk ini posisinya dapat diatur sedemikian rupa sesuai kenyamanan. Adanya space kosong di bagian tengah membuat akses jalan menuju kursi paling belakang jadi lebih mudah dan lega.

Semakin spesial dengan fitur tray portable mirip di pesawat terbang, sehingga posisi makan di dalam kendaraan jadi lebih nyaman. Tak ketinggalan cup holder, dan sejumlah kantung penyimpanan yang tersebar di setiap baris kursi, memudahkan penumpang menjangkau barang kebutuhannya.


Fitur wajib masa kini, power outlet, juga tersedia di setiap baris kursi. Bakan dengan mode wireless yang terletak di dekat pengemudi. Anda jadi tak perlu khawatir gadget kehabisan daya selama di perjalanan.


Perjalanan mudik jadi jauh lebih lebih menyenangkan jika #DiantarSangBintang, Hyundai Stargazer.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi