Honda Civic Type R Generasi-6 Resmi Dipasarkan di Tanah Air, Penuhi Hobi Penyuka Kecepatan

harga civic type r 2023

Jakarta, Otojatim.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan generasi terbaru mobil sport All New Honda Civic Type R pada tanggal 30 Maret 2023 di Jakarta. Mobil ini memiliki desain yang semakin aerodinamis dan agresif serta mesin dengan tenaga terbesar, menjadikan All New Honda Civic Type R sebagai model Civic tercepat yang pernah dibuat oleh Honda.

Varian Type R merupakan jenis mobil Honda yang dirancang dengan inspirasi dari sebuah mobil balap. Varian ini pertama kali diperkenalkan untuk Honda NSX pada tahun 1992 sebagai sebuah mobil sport Honda yang berfokus pada kecepatan dan kesenangan dalam berkendara yang luar biasa dari sebuah mobil balap.

Kebut-Kebutan Di Fast Furious 9, Ternyata John Cena Lebih Suka Honda Civic Type R


Setelah itu, varian Type R juga pernah hadir untuk model-model seperti Honda Integra dan Honda Accord. Honda Civic sendiri pertama kali memiliki varian Type R pada tahun 1997, dan kini sudah memasuki generasi ke-6.

Berbeda dengan varian Honda lainnya, setiap varian Type memiliki emblem logo Honda berwarna merah yang sebelumnya hanya digunakan pada mobil balap Honda yang turun dalam sebuah kejuaraan balap. Tak hanya itu, untuk semakin menegaskan karakternya sebagai sebuah mobil sport, varian Type R juga memiliki warna eksklusif yaitu Championship White yang diwariskan dari mobil balap F1 Honda.
berapa harga civic type r

Generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022 dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Pada tahun 2022 yang lalu, All New Honda Civic Type R berhasil meraih penghargaan bergengsi yaitu Car of the Year Japan, Best Car to Buy dari Motor Authority, Majalah Top Gear sebagai Hot Hatch of the Year, dan penghargaan tertinggi sebagai Car of The Year.

Mesin Honda Civic Type R Sudah Siap Race Tanpa Modif


All New Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 319 PS, meningkat 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya, dan torsi maksimum 420 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan tenaga mesin yang paling bertenaga, All New Honda Civic Type R berhasil memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dengan mencatat Lap Time 2 menit 23.120 detik. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Honda Civic Type R.
all new civic type r harga

Tak hanya dari sisi performa, All New Civic Type R juga kini dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang semakin canggih, seperti fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur secara personal dan berfungsi untuk mencatat dan menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat.

Pengalaman berkendara dengan All New Civic Type R juga semakin personal dengan fitur baru yaitu Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi. Selain itu, untuk pertama kalinya fitur keselamatan Honda SENSING juga tersedia pada Civic Type R.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu, mengungkapkan bahwa All New Honda Civic Type R merupakan mobil sport Honda dengan karakter Pure Sport yang menjadi puncak dari produk-produk Honda.

"Civic Type R pertama kali terinspirasi dari warisan Honda di dunia balap dan berhasil menghadirkan semangat DNA balap Honda secara sempurna. Menurutnya, Honda sangat bangga bisa membawa generasi terbaru dari Civic Type R ke Indonesia dan yakin model baru ini akan disambut baik oleh para penggemar Honda di Indonesia," kata Kotaro Shimizu.

Sementara itu, Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan & Pemasaran PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menyatakan bahwa Honda Civic Type R memiliki banyak penggemar setia di Indonesia.

"Bagi pemilik mobil Honda, memiliki mobil dengan kesamaan DNA Sport dengan Civic Type R merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Hari ini, Honda juga bangga menyerahkan 10 unit All New Civic Type R pertama kepada konsumen, dan berusaha secepat mungkin untuk memenuhi permintaan konsumen dengan mengirimkan unit-unit berikutnya," janji Yusak.

Varian Type R menjadi inspirasi bagi Honda untuk mengembangkan berbagai varian mobil dengan karakter sport yang serupa. Di Indonesia, Honda memiliki varian RS yang mempunyai karakter "Everyday Sport" atau mobil sporty untuk penggunaan sehari-hari, yang saat ini terdapat pada model Honda Brio RS, Honda City Hatchback RS, Honda Civic RS, Honda HR-V RS, dan Honda WR-V RS.

All New Honda Civic Type R tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl, dan warna terbaru Racing Blue Pearl. Harga Honda Civic Type R 2023 ditawarkan Rp1,399,000,000,- (harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2023).

Honda berharap All New Honda Civic Type R dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil sport berkualitas dengan performa tinggi dan tampilan yang sporty.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi