iklan jual beli mobil

MUFG, Danamon, dan Adira Finance Bantu Dapatkan Kendaraan Impian dengan Lebih Mudah

  • Dukung kemajuan industri otomotif Indonesia, MUFG dan Danamon jadi Official Bank Partner, sementara Adira Finance jadi Official Multifinance Partner untuk gelaran IIMS 2023.

Jakarta, Otojatim.com – MUFG Bank Ltd., (MUFG), PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) berkomitmen memberi dukungan terhadap kemajuan industri otomotif Indonesia. Salah satunya dengan menjadi Official Bank Partner (Danamon dan MUFG) serta Official Multifinance Partner (Adira Finance) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.


Bank Danamon dan Adira Finance sebagai bagian dari MUFG ingin membuktikan diri sebagai “the banker of automotive industry”, dengan memberikan solusi keuangan komprehensif dalam industri otomotif. Dimana baik pelaku industri maupun konsumen di industri otomotif sama-sama memerlukan solusi perbankan dan keuangan yang kompeten. Kebutuhan inilah yang berusaha dipenuhi oleh Danamon dan Adira Finance dengan dukungan MUFG, salah satu institusi keuangan terbesar di Jepang dengan portofolio yang kuat di industri otomotif global, dengan jaringan mencakup sekitar 2.600 lokasi di lebih dari 50 pasar seluruh dunia.


IIMS sendiri adalah salah satu pameran otomotif tahunan terbesar bersekala internasional. Acara besutan Dyandra Promosindo ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 16–26 Februari 2023. Dimana tahun ini tema yang diangkat adalah “Bringing Opportunity for Automotive Society Together”.


IIMS 2023 sukses digelar dengan kenaikan jumlah pengunjung 24% dibanding tahun 2022. Nilai transaksi yang dilaporkan tercatat beriksar Rp 3,45 triliun.


Pada perhelatan IIMS, Adira Finance berhasil mencatat pertumbuhan transaksi pembiayaan sebesar 31% dibandingkan dengan tahun 2022. Dongkrak tertinggi berasal dari transaksi pembelian motor yang naik hampir 2 kali lipat. KPM Prima yang berasal dari nasabah Danamon mengalami kenaikan hingga lebih dari 100%. Hal ini menunjukan besarnya antusias nasabah pada IIMS 2023.


Hadirnya promo spesial dari Danamon berupa pembelian tiket IIMS 2023 seharga Rp 1,- hingga penawaran menarik lainnya, seperti transaksi menggunakan QRIS D-Bank PRO, kartu debit, serta kartu kredit/charge Danamon berhasil menarik minat masyarakat untuk berkunjung.


Kehadiran Bank Danamon di IIMS 2023 telah mengukuhkan eksistensinya menjadi Partner Bank of Choice dalam industri otomotif. Selain itu, Danamon juga membangun fondasi menjadi One-Stop Financial Solution Provider bagi nasabah individu maupun institusi.


Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Yasushi Itagaki, dalam sambutannya.


“IIMS 2023 menjadi momentum yang baik bagi kami untuk tumbuh karena kami yakin industri otomotif akan pulih seperti masa sebelum pandemi. Ketika sektor otomotif tumbuh, semua lini bisnis berkembang dan ekonomi pulih karena industri ini merupakan salah satu indikator utama permintaan konsumen,” kata Itagaki.


"Bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG, kami ingin menjadi bank lokal dengan kapabilitas global,” lanjutnya.

Sebagai bagian dari MUFG, Danamon memiliki akses ke jaringan global dan transfer pengetahuan dari MUFG. Privilege tersebut dimanfaatkan untuk menjadi mitra keuangan yang terpercaya, terutama di IIMS 2023. 


Yasushi juga mengatakan bahwa Danamon dan Adira Finance, akan terus memanfaatkan investasi strategis yang dilakukan MUFG. “Di akhir tahun 2022, MUFG telah berinvestasi di Akulaku serta Home Kredit. Di mana Adira Finance juga ikut serta dalam investasi untuk yang dimaksud di Indonesia,” sebutnya.


Sejalan dengan visinya “Peduli dan Memberdayakan Jutaan Orang untuk Sejahtera”, Danamon menyediakan berbagai solusi keuangan komprehensif yang dirancang untuk membantu nasabah mengendalikan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka. 


Sebagai bank transaksional, Danamon bertugas menyediakan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury, serta layanan ritel seperti kepemilikan kendaraan dan pembiayaan aftermarket otomotif melalui Adira Finance. Harapannya program ini dapat menjadi pelumas bagi upaya pemerintah Indonesia dalam mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi melalui pembangunan ekosistem industri otomotif yang kukuh dan berkelanjutan.


Kazushige Nakajima selaku Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Ltd mengatakan bahwa MUFG bersama Danamon dan Adira Finance telah terlibat di hampir setiap mata rantai otomotif Indonesia. Danamon sendiri mendukung seluruh rantai pasok otomotif dalam negeri mulai dari importir, pabrikan, supplier, distributor, dealer, termasuk pemilik usaha kecil dan menengah di aftermarket, penjual suku cadang, dan aksesori, solusi kebutuhan transaksi-dana, perlindungan, dan pinjaman modal.


"Kami merasa bangga dapat menemani setiap langkah hampir semua pelaku industri dan konsumen otomotif Indonesia dalam memberikan dukungan finansial," kata Nakajima


Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk Dewa Made Susila juga mengungkapkan bahwa IIMS 2023 menjadi kesempatan bagi Adira Finance dalam menunjukkan keahlian melalui pembiayaan otomotif roda dua maupun roda empat.


“Selain itu, untuk pembiayaan non-otomotif, kami juga memiliki produk pinjaman multiguna, produk durable, dan lainnya sebagai bentuk usaha kami untuk terus memperluas dan mengembangkan bisnis kami. Dengan berbagai penawaran, program, dan kegiatan di IIMS 2023, kami berharap dapat memberikan solusi terbaik bagi konsumen kami,” sambung Dewa.


Danamon dan Adira Finance paham betul bahwa konsumen adalah kunci berputarnya ekonomi. Oleh karenanya mereka memberi potongan porsi paling besar yang menjamin kepuasan konsumen. 


Bagi masyarakat yang belum sempat menikmati kemudahan kepemilikan kendaraan bermotor dari Danamon dan Adira Finance di IIMS 2023 kemarin, tak perlu berkecil hati. Sebab Danamon memperpanjang masa promosi Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Prima dengan bunga 1,68% hingga 31 Maret 2023. Ada juga program pre-approved bagi nasabah Danamon terpilih.


MUFG, Danamon, dan Adira Finance juga akan melanjutkan partisipasi sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner di IIMS Surabaya 2023, yang akan berlangsung pada 31 Mei hingga 4 Juni 2023 dengan membawa sederet penawaran yang tak kalah menarik dan kompetitif.


Tak mau kalah, Adira Finance menawarkan bunga super ringan yakni 1,68%, bahkan 0% untuk merek tertentu dengan tenor 3 tahun, dan uang muka 5% dan biaya provisi 0%, untuk pembiayaan mobil.


Pembelian motor listrik juga akan mendapatkan diskon cicilan hingga 5 kali dan tukar tambah dengan cashback hingga 700 ribu Adirapay. Ada juga promo tukar tambah dengan cashback hingga 700 ribu Adirapay, serta subsidi CSR Green Financing sampai Rp7,5 juta. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi