vespa batik

Rizqy Motorsport Bupati Cup Grasstrack & Motocross  Championship 2023 Sukses Digelar

  • Rizqy Motorsport Bupati Cup Grasstrack & Motocross  Championship 2023 sukses digelar di Sirkuit Way Ragom-Kalianda, Kab. Lampung Selatan pada Minggu, 21-22 Januari 2023 lalu.

Otojatim.com - Rizqy Motorsport Bupati Cup Grasstrack & Motocross  Championship 2023 digelar pada Sabtu dan Minggu 21-22 Januari 2023 di sirkuit Permanen Way Ragom-Kalianda, Kab. Lampung Selatan. Gelaran ini sekaligus menjadi ajang Grand Final Kejurnas Grasstrack Indonesia musim 2022 untuk memperebutkan gelar juara nasional.


Di kesempatan yang sama, digelar pula penentuan penyandang gelar juara di sepanjang ronde Kejurnas Grasstrack di 2022. Mengingat, hingga akhir tahun 2022, belum ada pihak yang berkenan mengambil jadwal tersebut, baik promotor daerah maupun promotor nasional. Maka Big Boss Rizqy Motorsport, H. Rokhmawan berinisiatif menyukseskan acara Grand Final tersebut. Dengan demikian nasib dan karier para tracker di musim kompetisi grasstrack 2023 jadi lebih jelas.

H. Rokhmawan juga memperkenalkan trademark singgasana barunya, yakni "Rizqy Motorsport" yang baru saja dilaunching, sebagai pengganti "Rizqy Motor Boss Mild". Dengan "Bossini Premium Click" sebagai produk terbaru Boss Mild Group, siap mengawal pagelaran motocross dan grasstrack di Indonesia.


“Ada 22 kelas yang bertanding. Beberapa kelas diantaranya digabung untuk jalannya race. Misalnya kelas GTX Pro Open akan digabung dengan GTX Pro Lokal Sumatera,” kata Nofal dari Trackr Motorsport selaku penggagas gelaran tersebut.


Selain itu, Lewis Stewart yang merupakan pembalap MX asal Australia turut hadir di Way Ragom-Kalianda. Pembalap dengan nomer start 7 ini tidak hanya turun pada balapan saja melainkan ikut memberikan Coaching Clinic.


Adapun penentuan juara dihitung berdasarkan total poin yang diperoleh para crosser dari tiap kelas yang dipertandingkan. Kelas tersebut diantaanya; Bebek Modif 125 CC Pemula Maksimal 18 Tahun, Bebek Modif 125 CC Pemula Maksimal 18 Tahun Lokal Sumatera, Tril Standart 4L 155 CC Junior, FFA Pemula Maksimal 18 Tahun, FFA Pemula Maksimal 18 Tahun Lokal Sumatera, Bebek Modif 125 CC Pro Open, Bebek Modif 125 CC Pro Lokal Sumatera, Bebek Modif 4L 125 Senior.


Selanjutnya, Bebek Modif 4L 125 Junior, Bebek Standart Lampung, Tril Standart 4L 155 CC Senior, FFA Provinsi Lampung, ASN, Tril Standart 4L 155 CC Junior, MX 65, Sport 4 Tak s/d 250 CC Pro Open, Sport 4 Tak s/d 250 CC Pro Lokal Sumatera, TNI Polri, Bebek Modif Provinsi Lampung, Sport and Trail Pro Open, MX 85 dan MX Open.

Ajang balap bergengsi tersebut diikuti oleh para rider dari berbagai daerah di Indonesia, seperti; Provinsi Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jambi, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Banten dan berbagai daerah lainnya.


“Alhamdulillah dengan cuaca yang begitu indah, cuaca yang bersahabat dan terima kasih kepada para crosser yang mengikuti kegiatan, seluruh jajaran panitia terutama Rizqy MotorSport. Mudah-mudahan event ini untuk seterusnya dapat diadakan di Lampung Selatan,” kata Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang.


Salh satu crosser tim BSM asal Bandung, Athar Alghifari (12), mengungkapkan kegembiraannya bisa meraih juara I dari kelas Bebek Standar.


“Lintasan di Sirkuit MX – GTX Way Ragom Kalianda lumayan sulit. Dalam pertandingan yang berlangsung tadi, saya sempat terjatuh sekali,” kata Alghifari.

LihatTutupKomentar
close
harga matic yamaha 2023