iklan jual beli mobil

Hati-hati Oli Palsu, Ini Cara Cek Keaslian AHM Oil

  • Dalam upaya mencegah terjadinya pembelian produk oli AHM palsu oleh konsumen, AHM menghadirkan kemasan baru dengan QR Code yang dapat langsung dipindai di smartphone sehingga customer dapat memastikan originalitasnya dalam waktu kurang dari 1 menit.

Otojatim.com - Hati-hati, beli oli AHM (AHM Oil) di sembarang tempat bisa tertipu produk palsu. Demi menjaga kepuasan pelanggan PT Astra Honda Motor (AHM) menyematkan pengamanan pada kemasan terbaru AHM Oil. 


Tutup botol AHM Oil yang baru didesain lebih mudah dibuka. Tampilannya serasi dengan keseluruhan desain botol, serta terdapat logo Honda di atasnya. Demi keamanan, botol akan rusak ketika dibuka sehingga hanya bisa digunakan satu kali saja.


"Penambahan pengamanan pada kemasan terbaru AHM OIL sesuai dengan tagline kami yakni Perlindungan Asli Dari Yang Ahli. Pertama, print kode pengaman pada kemasan baru hanya ada satu nomor dan diletakkan diantara tutup botol dan segel. Kedua, terdapat kode QR yang dapat digunakan oleh konsumen dalam mengecek keaslian produk AHM OIL. Terakhir, segel Hologram dengan kode khusus tetap dipakai di kemasan baru untuk memastikan keaslian produk," jelas Hari Widodo, Part Division Head MPM Honda Jatim pada Senin (9/1/23).


Adapun langkah yang harus dilakukan oleh konsumen dalam menguji keaslian oli adalah dengan men-scan QR yang terdapat pada label sisi belakang botol.


"Konsumen dapat menggunakan aplikasi Brompit yang bisa diakses melalui smartphone atau pakai aplikasi QR Code dengan scan QR-CODE pada kemasan botol dari AHM OIL. Jika QR Code valid dan produk asli, maka aka diarahkan menuju alamat web dan akan terhubung ke halaman ahm.to.," terang Hari.


Apabila QR dinyatakan valid, maka akan muncul beberapa keterangan sebagai berikut:


  1. Jenis oli sesuai dengan data QR AHM
  2. Data QR sesuai dengan yang dimiliki AHM (QR Valid)
  3. Centang hijau yang berarti QR sudah aktif di supplier oli
  4. Data jumlah scan yang telah dilakukan (maksimal 5 kali dari device berbeda)
  5. Spesifikasi oli sesuai dalam data QR AHM
  6. Muncul tombol pelaporan untuk customer melaporkan kondisi oli apabila terjadi kebocoran botol dan lain-lain


“Dengan sistem QR Code ini, konsumen akan langsung mengetahui pelumas AHM Oil yang mereka beli asli atau palsu dalam waktu kurang dari 1 menit. Kami terus berusaha memberikan kepuasan kepada konsumen, baik dari segi keamanan terhadap pemalsuan produk maupun dari segi kenyamanan untuk penggunaan sepeda motor sehari-hari," tutup Hari.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi