iklan jual beli mobil

Laris Terus, Begini Metamorfosa Honda BeAT Dari Masa Ke Masa

  • Honda BeAT sebagai skutik terlaris milik Honda terus menemani aktivitas masyarakat selama 15 tahun. 
  • Berbagai ubahan telah dilakukan pada motor ini dari masa ke masa agar terus dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan pengguna sesuai perkembangan zaman.

Surabaya, Otojatim.com - Honda BeAT merupakan salah satu skutik yang banyak dipilih masyarakat Indonesia dari masa ke masa. Oleh karenanya Honda terus melakukan pembaharuan pada motor matik andalannya ini agar bisa terus memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh kalangan dari berbagai usia.


Berikut ini sejarah panjang Honda BeAT selama menemani aktivitas penggunanya.


Honda BeAT (2008-2009)

Perdana mengaspal di Indonesia pada tahun 2008 dengan model matic sporty sebaai generasi pertamanya. Saat itu, pasar skutik memang sedang bertumbuh pesat, maka Honda BeAT bisa dengan mudah diterima masyarakat. Mesin yang diusung adalah 110cc SOHC dan masih menggunakan sistem pembakaran karburator dengan tangki BBM 3,5L. 


Honda BeAT (2010-2011) 

Terjadi pembaharuan pada penampilannya lewat tambahan striping dengan corak lebih berwarna. Model spakbornya diubah jadi menggantung tidak menyatu dengan suspense.


Honda BeAT (2012-2013)

Generasi kedua Honda BeAT diperkenalkan dengan mengusung teknologi baru yakni mesin bersistem pembakaran fuel injeksi yang diklaim membuat bahan bakar lebih irit. Bagasinya lima kali lebih luas dari generasi sebelumnya. Pembaruan juga dibuat pada pijakan kaki yang lebih luas, standar samping otomoatis (Side stand Swisch), dan pengaman kunci bermagnet (magnetic key shutter).


Honda BeAT (2014-2015)

Ubahan baru ditawarkan kembali. Kali ini adanya teknologi enhanced Smart Power (eSP) yang diklaim dapat menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Komponennya terdiri dari beberapa bagian, mulai dari ACG Starter yang mengurangi gesekan hingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, sekaligus mendukung adanya fitur Idling Stop System (ISS).


Honda BeAT eSP hadir dalam 3 varian diantaranya Honda BeAT eSP CW, BeAT eSP CBS BeAT eSP CCBS-ISS dan BeAT POP memiliki 3 varian Honda BeAT POP CW, BeAT POP CBS, BeAT POP CBS-ISS.


Honda BeAT (2016-2019)

Honda BeAT generasi keempat meluncur pada tahun ini dengan mengutamakan estetika. Desain yang diusung adalah sharp-compact, agresif, dan futuristik. Bagasi dibuat lebih lapang dengan kapasitas tangki yang sedikit lebih besar jadi 4 liter.


Di tahun 2026, Honda juga meluncurkan BeAT Street yang menggunakan ban tubeless dengan speedometer gabungan digital-analog serta fitur Eco Indikator yang membuat berkendara jadi lebih irit. 


Honda BeAT (2000 – sekarang)

Model yang hingga saat ini beredar adalah generasi kelima yang telah mengalami evolusi lebih besar dari sebelumnya. Terdapat pengaplikasian sasis Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang menjadikan Honda BeAT smakin lincah dikendarai. Tersedia juga power USB untuk pengisian daya smartphone. Tangki bahan bakarnya juga lebih besar, dari semula 4 liter menjadi 4,2 liter. Begitu pula bagasi yang meningkat jadi 12 liter.


“Honda BeAT adalah skuter matik Honda terlaris, yang banyak digunakan masyarakat lintas generasi dari berbagai daerah untuk berbagai aktivitas. Khusus bulan Januari 2023, MPM Honda Jatim memberikan program pembelian Honda BeAT dengan uang muka sebesar 400ribu dan potongan tenor 3x atau potongan angsuran Rp.60 ribu.” kata Suhari, Marketing Communication &  Development Division Head MPM Honda Jatim.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi