iklan jual beli mobil

Transaksi IMOS 2022 Tembus Rp100 Miliar

transaksi imos 2022

Jakarta, Otojatim.com – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada 2-6 November 2022, dan selama lima hari penyelenggaraannya IMOS 2022 berhasil mencatat hasil yang sangat baik.


IMOS 2022 menjadi tuan rumah untuk total lebih dari 65 merek peserta. Dari merek sepeda motor yakni anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield, serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Serta berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

Tahun ini IMOS juga kembali menjadi ajang pilihan para peserta untuk memperkenalkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. Sebanyak 8 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk di antaranya 4 sepeda motor listrik, yang menjadi magnet kehadiran 89.987 orang pengujung sepanjang lima hari penyelennggaraan pameran.

AISI berkomitmen untuk terus mendorong pencapaian industri sepeda motor Indonesia, terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, serta dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS menyampaikan AISI selaku penyelenggara merasa sangat bangga atas pencapaian IMOS 2022. “Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kehadiran berhasil mendorong capaian transaksi yang nilainya mencapai lebih dari 100 milyar rupiah,” ujarnya.

IMOS 2022 berhasil mencatat angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan nilar sebesar 101,9 milyar rupiah. Angka unit sepeda motor yang terjual sepanjang IMOS 2022, mengalami kenaikan dua kali lipat dari angka penjualan pada IMOS 2018 yang tercatat sebesar 1.332 unit sepeda motor. Dari total unit yang terjual pada IMOS 2022, AISI juga mencatat 18% diantaranya adalah penjualan sepeda motor listrik. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya AISI untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat, lewat kehadiran teknologi sepeda motor listrik pada IMOS 2022.

Dengan keberhasilannya di tahun ini AISI meyakini IMOS akan terus menjadi ajang yang menunjukkan perkembangan dan pencapaian industri sepeda motor Indonesia di masa mendatang. “IMOS akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga para peserta, seperti yang dicapai IMOS tahun ini. Kami harap penyelenggaraan IMOS berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia,” tutup Sigit.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi