vespa batik

Toyota Gelar Lomba Menggambar Mobil Impian, Ini Link Pendaftarannya

  • Toyota Astra Motor kembali menggelar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) untuk ke 16 kalinya. Kegiatan ini merupakan perlombaan menggambar untuk anak-anak usia di bawah 15 tahun. Pemenang kompetisi berskala nasional ini akan mendapatkan hadiah total ratusan juta dan akan mewakili Indonesia dalam pertandingan di tingkat Global.

Jakarta, Otojatim.com – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar lomba menggambar mobil impian Toyota yang bertajuk “Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC)” untuk anak-anak dengan usia maksimal 15 tahun. Formulir pendaftaran program The Enlightening Education & The Inspiring Art Competition dapat diperoleh di www.toyota.astra.co.id/tdcac mulai 14 Oktober 2022 hingga 16 Januari 2023. Seluruh proses pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya apapun.


TDCAC ke-16 ini terbagi menjadi 3 kelompok usia, yakni kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk peserta usia 8-11 tahun, dan kategori 3 untuk peserta usia antara 12-15 tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada hadiah total ratusan juta rupiah bagi peserta yang memenangkan perlombaan tingkat nasional. Tak hanya itu, pemenang juga akan mewakili Indonesia di kompetisi global. Acara akan ditutup dengan National Awarding yang akan diadakan pada Mei 2023. 


Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa TDCAC merupakan bentuk konsistensi Toyota dalam memberikan dorongan terhadap pengembangan kreativitas anak yang merupakan penerus masa depan.

  

“Melalui TDCAC ke-16 ini, Toyota menantang anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi, berimajinasi, mengasah kreativitas, berinovasi, serta menunjukkan rasa empati dalam memecahkan masalah di lingkungan dan sosial, juga memberikan dampak dan inspirasi dalam mewujudkan “happiness for all” demi masa depan yang cemerlang,” ujar Henry lewat webinar TDCAC (2/11/2022).


Seiring berjalannya waktu, TDCAC menjelma menjadi salah satu kontes seni terbesar untuk anak-anak. Bahkan sejak tahun 2004,  anak-anak dari total 140 negara di dunia ikut berpartisipasi dan menggambar mobil impian mereka.

Pada TDCAC ke-16 ini, Toyota Indonesia menggandeng Sekolah.mu sebagai mitra penyelenggara. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini terdapat serangkaian program diantaranya:


1. Enlightening Education (Pendidikan yang Mencerahkan)

Program terbaru ini merupakan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak dengan fokus pada pembinaan kreativitas, imajinasi, dan inovasi sekaligus meningkatkan kesadaran dan empati mereka terhadap masalah lingkungan dan sosial.


2. Inspiring Art Competition (Kompetisi Seni yang Menginspirasi)

Lomba menggambar “dream car” dengan impian bisa memecahkan masalah lingkungan dan sosial. Ide dan karya terbaik akan ditampilkan dalam pameran di galeri virtual.


3. Empowering Community (Memberdayakan Komunitas)

Program ini meliputi webinar pengajaran STEAM (Science, Tech, Engineering, Art, and Math) untuk para guru dengan harapan dapat membawa lebih banyak dampak positif bagi komunitas dan masyarakat.


Sebagai rangkaian persiapan, diadakan webinar yang membahas seputar TDCAC secara hybrid; offline bertempat di Sekolah.mu studio, dan online melalui Zoom pada 2  November 2022. Ratusan calon peserta dari berbagai daerah di Indonesia beserta orang tuanya ikut serta mendengar pemahaman dari panitia penyelenggara.


Tidak hanya membahas cara mendaftar dan mengirimkan karya, para orang tua juga juga diberikan kiat-kiat mendampingi anak-anak dalam proses pembentukan ide melalui diskusi dan mencari wawasan yang dapat dituangkan ke dalam karya seni yang berkarakter.


Webinar dipandu oleh Widyawati (General Manager PT Toyota-Astra Motor), Najelaa Shihab (Founder Sekolah.mu), dan dimeriahkan oleh penampilan story teller. Sejumlah petinggi Toyota juga turut hadir seperti Suranywaty Tjandrasa dan Takeshi Yamakawa selaku Direktur Toyota-Astra Motor.

LihatTutupKomentar
close
harga matic yamaha 2023