iklan jual beli mobil

Wuling Resmi Luncurkan Almaz Hybrid, Ini Fitur dan Harganya

  • Wuling secara resmi merilis Almaz Hybrid pada 3 November 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol. Memadukan aspek performa bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, Almaz Hybrid dibanderol seharga Rp470.000.000 (OTR Jakarta). Dengan demikian, Almaz Hybrid menduduki kasta tertinggi di keluarga Almaz.

Jakarta, Otojatim.com – Setelah dipamerkan pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 lalu, Wuling Motors akhirnya secara resmi meluncurkan kendaraan hybrid pertamanya di Indonesia yakni Almaz Hybrid pada 3 November 2022.


Lini produk yang merupakan bagian dari pengembangan mobilitas ramah lingkungan ini menyatukan aspek performa dan efisiensi dalam berkendara. Pada acara peluncuran yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Wuling mengumumkan harga produk inovatif terbarunya ini, yakni Rp470.000.000 (OTR Jakarta).


“Setelah kesuksesan Air ev sebagai solusi mobilitas modern, kami jadi semakin terdorong untuk terus menghadirkan kendaraan yang rendah emisi. Pada inovasi hybrid ini, kami pun memadukan aspek performa bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan. Ini merupakan kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang exciting bagi masyarakat Indonesia. Almaz Hybrid adalah bukti bagaimana Wuling selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.


Almaz sendiri memiliki arti berlian, yang merupakan lini produk ikonik dari Wuling untuk Indonesia. Berawal dari inovasi perintah suara berbahasa Indonesia pada Almaz keluaran 2019 yang membuat masyarakat familiar dengan ‘Halo Wuling’. Kemudian dilanjutkan dengan inovasi Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada tahun 2021 yang membyat Almaz RS menyandang gelar The First Leading Intelligent Digital Car. Kemudian tahun ini, Wuling kembali menghadirkan inovasi baru berupa Almaz Hybrid yang menduduki kasta tertinggi di keluarga Almaz.

Almaz Hybrid mengusung mesin bensin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, juga motor listrik 174 hp dan torsi 320 Nm yang didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh. Perpaduan ini diklaim mampu menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memberikan performa berkendara mengesankan. 


Berkat Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang dikembangkan secara khusus, pembagian daya bisa terjadi dengan cepat dan tanpa jeda lewat tiga pilihan mode berkendara, yakni EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan.


Pada area interior, Almaz Hybrid terlihat menonjolkan kesan premium dan berkelas lewat penggunaan nuansa warm beige. Panoramic Sunroof yang luas, kabin lapang, serta konfigurasi kursi hingga 7 penumpang, membuat momen berkendara menjadi lebih menyenangkan. 


Sementara pada desain eksteriornya, Almaz Hybrid terlihat sporty dan dinamis. Wuling nampaknya ingin memberi tampilan pembeda dengan menghadirkan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18” Alloy Wheels. Ada 4 varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.


Almaz Hybrid bisa dikategorikan sebagai sebuah paket lengkap. SUV terbaru dari Wuling ini didukung oleh ADAS, IoV dan perintah suara berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Selain itu Almaz Hybrid juga dibekali dengan fitur keselamatan canggih yang lengkap.


Terkait layanan purna jual, Wuling menyediakan garansi umum kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer, garansi komponen utama motor listrik 3 tahun atau 60.000 kilometer, dan garansi transmisi DHT 5 tahun atau 100.000 kilometer. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi