Kijang Innova Zenix G Hybrid Paling Murah diantara mobil Hybrid lainnya


 

Toyota, Otojatim.com Toyota Kijang Innova Zenix resmi meluncur dengan perubahan besar-besaran dan juga disematkan Hybrid oleh Toyota dan pertama kalinya diproduksi di Indonesia sebagai mobil hybrid pertama? untuk pasar Indonesia. 

Penasaran sekali dengan mobil ini, kami pun bertandang ke peluncurannya di Grand Hyatt, Plaza Indonesia. Disana banyak sekali teman media dan para main dealer yang melihat langsung peluncuran perdana secara global mobil ini. 


Mengingat harga mobil hybrid di Indonesia belum terjangkau apalagi mobil listrik, alhasil banyak sekali produsen yang berlomba untuk pasarkan mobil listrik dengan produksi secara lokal. Hasilnya adalah sebuah Kijang Innova Zenix Hybrid termurah untuk pasarnya. 


Bahkan versi termurah untuk model Zenix sendiri disematkan oleh tipe G dengan tampilan lebih sederhana dan sangat fungsional sekali. Tenang saja, harga yang dipatok pun masih di angka 419 Juta. Dengan harga yang begitu murah sekali, rasanya ini jadi pilihan buat orang yang mau inginkan mobil hybrid dengan sensasi seperti mobil listrik. 





Sayangnya, fitur yang diberikan tidak selengkap tipe Q Hybrid, bahkan kursi ottoman pun tak disematkan di model ini. Ya, base model tapi sudah hybrid, sangat menarik bukan bahkan harganya pun juga paling diantara mobl Hybrid lainnya. Bahkan Wuling Almaz Hybrid masih berada di atas Toyota Kijang Innova Zenix. 


Memang mobil ini sekiranya bakalan transformasi lebih jauh lagi dan sebentar lagi akan meninggalkan nama besarnya, Kijang dalam waktu mendatang. Harapannya nama ini tetap ada, namun tidak lagi relevan dengan definisi serta generasi Kijang yang dikenal sebelumnya. 


Mungkin saja Kijang Innova Zenix Hybrid ini bakalan jadi senjata baru Toyota setelah nanti-nya model hybrid lainnya akan dikeluarkan oleh Toyota di tahun mendatang. Sekaligus membuktikan komitmen dari Toyota untuk pasar Indonesia. 


LihatTutupKomentar
close
daftar yamaha maxiday 2022