Wuling Arista Gratiskan Tambah Daya Listrik Konsumen Air-EV

dealer wuling surabaya

Surabaya, Otojatim.com - Produsen kendaraan bermotor kini berlomba lomba memproduksi kendaraan listrik, selain membantu mengurangi gas emisi buang kendaraan konvensional, juga sejalan dengan program Pemerintah.

Salah satunya adalah pabrikan kendaraan roda empat asal China, Wuling, yang telah memproduksi dan memasarkan mobil berbasis baterai atau listrik, yakni Air EV.

Yansen Tan, Operational Manager Wuling Arista Jatim menjelaskan, Wuling Air EV memiliki dimensi yang compact. Memiliki dua baris kursi yang bisa muat empat orang, dua bagian depan dan dua bagian belakang.

"Meski terlihat mungil, namun kabin di dalamnya begitu spacious untuk empat penumpang. Oleh karena itu, mobil ini sangat cocok untuk keluarga muda atau keluarga kecil dengan mobilitas tinggi," katanya, Jumat (28/10/2022) berbarengan dengan acara test drive untuk media.

Untuk type Standard Range dengan baterai berkapasitas 17,3 kWh. Lama pengisian daya mencapai 8,5 jam, dengan asupan listrik 2.0 kW, dan jarak tempuhnya bisa mencapai 200 km.

"Sedangkan untuk type Long Range memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh. Lama pengisian daya mencapai 4 jam dengan asupan listrik 6.6 kW. Mobil ini bisa melaju hingga 300 km," terangnya.

Sebagai informasi, Air EV dibangun menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Mobil ini memiliki berbagai fitur seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifuction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

"Mobil listrik empat penumpang ini juga dilengkapi Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia," jelasnya.

Selama periode promosi ini, Wuling Arista memberikan berbagai keuntungan bagi pembeli khusus mobil listrik Air EV. Antara lain, gratis tambah daya dan instalasi, serta free kabel output hingga 5 m.

"Serta kita berikan Portable Charger, Power Socket Box, dan Adaptor. Misalkan di stasiun pengisian umum adaptor tidak cocok, nah kita berikan, kita sediakan," jelasnya.

Wuling Aer EV sendiri tersedia dalam dua type, yakni Standard Range dengan harga Rp245,2 juta, dan Long Range Rp302,6 juta (on the road Surabaya)

Wuling Arista merupakan main dealer yang menyediakan mobil listrik Air EV. Di Jatim sendiri, Wuling Arista memiliki total 7 dealer. Diantaranya, 3 di Surabaya, yakni Tunjungan Siola, HR.Muhammad, dan Jemursari. Lainnya ada di Sidoarjo, Probolinggo, Jember dan Banyuwangi.

Wuling Arista, merupakan jaringan Wuling terbesar Indonesia, dengan kontribusi penjualan sebesar 53 persen dari total penjualan nasional.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi