iklan jual beli mobil

Pakai Sasis Hino Bus RM 280 dan Bodi Skylander R22 SHD, Ini Dia Armada Terbaru PO Pandawa 87

  • PO Pandawa 87 merilis bus terbarunya dengan sasis Hino Bus RM 280 dan bodi dari karoseri New Armada yaitu Skylander R22 SHD. Armada baru ini dinilai dapat memenuhi kebutuhan bisnis di bidang transportasi antar kota antar propinsi (AKAP) dan juga bus pariwisata. Selain desainnya yang mewah dan kekar, bus ini juga hadir dengan sejumlah fitur modern yang membuatnya handal ketika melintasi jalan tol panjang.

Magelang, Otojatim.com - PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal sebagai PO Pandawa 87, perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat dari Pasuruan, Jawa Timur, mengumumkan perilisan bus barunya yang sudah selesai dibangun di karoseri New Armada.


Bus baru PO Pandawa 87 tersebut diketahui menggunakan sasis terbaru dari Hino, yakni RM 280 air suspension, space frame. Sementara bodinya menggunakan keluaran terbaru dari karoseri New Armada yaitu Skylander R22 SHD. 


Acara seremonial penyerahan bus terbaru dari PO Pandawa 87 tersebut dilakukan di karoseri New Armada di Jl. Mayjen Bambang Soegeng No 7 Magelang.  Diserahkan miniatur bus Hino secara simbolis oleh Anton Nugroho selaku Deputy GM Bus PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), dan Charles Hugo Wahyadiyatmika selaku Managing Director PT Mekar Armada Jaya, kepada Gunawan Agung selaku owner dari PO Pandawa 87.


Bus anyar tersebut memiliki tampilan depan yang gagah dengan garis dan lekukan yang sporty. Model yang diusung adalah double glass dengan ciri khas bando. Kesan futuristik semakin terasa berkat desain spion kamera dengan variasi cover LED biru. 


Secara keseluruhan, bus ini menggunakan perpaduan warna biru dan livery yang modern. Sedangkan di bagian belakang, terdapat layar LED screen untuk menampilkan gambar camera di depan bis ataupun informasi bagi pengendara di belakang bus. 


Desain bagasi dibuat blong atau tembus dari kiri ke kanan sehingga bagasi jadi sangat luas bahkan muat untuk mengangkut motor tanpa harus dimiringkan. 

Sementara kabinnya terkesan elegan dengan motif kayu dan tata lampu yang menarik di beberapa bagian dashboard dan interior lainnya. Di pilar A terdapat layar LCD pada sisi kiri dan kanan untuk menampilkan gambar dari spion kamera. Kompartemen penyimpanan barang juga tersedia bagi penumpang yang membawa barang ke kabin. Selain itu ada juga tempat charger untuk memudahkan penumpang mengisi daya ponsel. Pada bagian kursi penumpang, desain yang mewah didominasi dengan kulit berwarna coklat dari Rimba Kencana.


PO Pandawa 87 sendiri sudah dikenal luas sebagai perusahaan otobus yang selalu menghadirkan bus-bus premium yang mengutamakan kenyamanan penumpangnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PO Pandawa 87 memilih Hino Bus RM 280 karena wide air suspension yang dinilai dapat meningkatkan stabilitas kendaraan serta kenyamanan penumpang. 

Teknologi Overheat Control System (OCS) juga turut disematkan demi mencegah adanya engine blow dan untuk menjaga kestabilan suhu mesin, sehingga bus jadi handal ketika melintasi jalan tol panjang seperti Trans Jawa maupun Trans Sumatra.


Spesifikasi Hino Bus RM 280 memang sangat sesuai dengan kebutuhan bisnis PO Pandawa 87 yang bergerak di bidang transportasi antar kota antar propinsi (AKAP) juga bus pariwisata baik itu untuk destinasi wisata di Pulau Jawa, Madura, Bali, Lombok, hingga Pulau Sumatra.


“Serah terima secara simbolik Hino Bus RM 280 kepada PO Pandawa 87 menjadi tanda kepercayaan dari Pak Haji Gunawan Agung selaku pemilik PO Pandawa 87 kepada Hino. Ini juga merupakan pembuktian kualitas bagi Hino, yang mampu bersaing di kelas bus premium dalam meningkatkan keuntungan dan kemajuan bisnis pelanggan kami," terang Anton Nugroho, Deputy GM Bus HMSI.


Line up bus kami memang terkenal kuat, bertenaga juga memiliki biaya operasional yang efisien dan ekonomis termasuk soal perawatan dan suku cadang. Ini tentunya nilai tambah yang sulit untuk dilewatkan bagi para pengusaha otobus. Maka tak heran jika kami menjadi market leader di kelas mobil bus,” tutup Anton.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi