iklan jual beli mobil

Tak Lekang Oleh Waktu, Ini Kelebihan Mitsubishi Colt L300 yang Tidak Dimiliki Kompetitor

  • Mitsubishi Colt L300 adalah mobil niaga ringan yang menjadi andalan para pelaku usaha selama lebih dari 40 tahun. Meski sudah diproduksi ulang berkali-kali, tak banyak perubahan dari mobil ini. Namun hingga kini L300 tidak pernah sepi peminat. Hal ini disinyalir berkat mesin dan suspensi yang tangguh serta ukuran bak yang besar.

Otojatim.com - Siapa tak kenal dengan Mitsubishi Colt L300? Mobil niaga ringan legendaris ini masuk Indonesia sejak empat puluh tahun lalu. Colt L300 memiliki desain yang sederhana dan terbilang begitu-begitu saja tanpa adanya perubahan yang signifikan. Namun mobil ini masih saja terus digandrungi lantaran dikenal tangguh baik dari segi mesin dan suspensinya.


Penjualan L300 tak pernah surut selama puluhan tahun bahkan terus mendominasi pasar kendaraan niaga ringan. Banyak konsumen mengakui keunggulannya seperti ukuran bak yang lebih besar sehingga bisa menampung banyak barang. Tak terkecuali dengan Desi dari dealer motor Astonsido Kedaton Motor, dan Indrus dari dealer motor Alfascorpii, Pekanbaru, Riau yang biasa menggunakan L300 sebagai kendaraan operasional dalam mengantar unit-unit motor ke pelanggan.


Ditemui di Customer Gathering Pekanbaru pada 18 Juli 2022, Desi mengungkapkan bahwa perusahaannya selalu setia memakai L300 sejak lebih dari 20 tahun lalu. "Kita pakai L300 dari tahun 2000-an, dari satu dealer di Pekanbaru kini kita sudah punya dealer di Palawan, Biak, Kampar, dan Medan. L300 selalu kami jadikan kendaraan operasional yang dapat diandalkan."


Dessy juga mengatakan keuntungan lain menggunakan L300 adalah harga jualnya yang tidak turun. Banyak sekali masyarakat yang ingin membeli mobil bak ini. "Harga aftersalesnya tidak mahal. Bak mobilnya rata dan besar sehingga motor gede pun muat, sedangkan motor yang biasa bisa muat 5 unit. Itulah yang sangat membantu untuk operasional kita."


"Kami selaku pemilik main dealer dan main dealer shop di Riau mengakui keandalan dari L300. Sudah sejak awal usaha saya berdiri, saya selalu pakai L300. Kami menggunakan mobil niaga tersebut untuk canvasing dan delivery. Benar-benar kuat. Apalagi Riau itu kan luas sekali," ujar Indrus.


Lebih lanjut Indrus mengungkapkan bahwa L300 Euro 4 memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya dapat menjawab kebutuhan bisnisnya akan mobil dengan bak yang lebih lebar. L300 seri lama muat mengangkut 3-4 unit motor, sedangkan yang baru bisa memuat 4-5 unit.


"Tadi saya baca-baca juga, cc mesin mobil ini memang turun, tapi tenaganya lebih tinggi dan cenderung naik. Torsinya juga sama dengan yang lama. Tentu dari segi cost operational, ini akan semakin menguntungkan karena lebih hemat bahan bakar. Kami punya 40-an unit yang lama dan sekarang kita mau beli lagi yang baru tapi memang belum keluar," sambung Indrus.

 

Di kesempatan yang sama, Tetsuro Tsuchida, Director of Sales Marketing Division PT MMKSI juga memberi tanggapan terhadap hadirnya seri baru dari Colt L300.


"Banyak yang menganganggap bahwa model baru, berarti banyak perubahan yang serba baru. Padahal, untuk produk seperti kami ini yang sudah dikenal 40 tahun lebih dan dicintai konsumen, tak perlu lagi banyak berubah. Kami juga sudah melakukan survey pada pelanggan kami, apa yang boleh dirubah dan apa yang tidak boleh dirubah," kata Tetsuro Tsuchida.


Faktor-faktor yang membuat L300 begitu nyantol di hati masyarakat, adalah biaya perawatan yang ekonomis. Untuk versi baru ini, separuh suku cadangnya masih sama dengan model sebelumnya.


"Kini Colt L300 hadir dengan mesin berstandar emisi Euro 4 yang lebih ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian hidup kita semua, sesuai dengan anjuran pemerintah," sambung Tetsuro Tsuchida.


"Jika ditanya, apakah secara tipikal persawatan euro 2 dan euro 4 berbeda sekali? Jawabannya tidak. Intinya tidak perlu khawatir, karena tidak berbeda," tutupnya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi