iklan jual beli mobil

Salah Pilih Oli Bisa Bikin Motor Boros BBM, Yamaha Beri Solusinya

  • Kesalahan dalam memilih oli bisa membuat kinerja mesin motor jadi terhambat. Akibatnya motor jadi boros bahan bakar, overheat, suara kasar, dan berujung kerusakan. Oli Yamalube menjadi pilihan tepat karena dijamin keasliannya dan sesuai dengan rekomendasi pabrik.

Otojatim.com - Oli memiliki peranan vital dalam kerja mesin sepeda motor. Mesin sendiri terdiri dari komponen-komponen yang saling bersinggungan, bergesekan, dan berputar sehingga pelumasan diperlukan untuk melindungi setiap bagian mesin dari aus dan kerusakan. Dengan demikian kinerja mesin jadi lebih halus dan awet.


Tak hanya itu, oli juga berfungsi melarutkan kotoran yang ada di dalam mesin dan membawanya ke filter oli untuk disaring. Selain itu, pelumas juga akan membantu mendinginkan mesin dari panas yang ditimbulkan oleh gesekan antar komponen mesin. Panas tersebut akan diteruskan oleh oli mesin ke dinding blok lalu dilepaskan keluar.


Ilham Wahyudi, selaku General Manager Service & Spare Part PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menjelaskan bagaimana kesalahan dalam pemilihan oli akan berdampak pada performa mesin kendaraan. 


“Lebih baik jika menggunakan oli yang dijual di bengkel resmi. Karena sudah pasti keasliannya dan direkomendasikan oleh pabrikan motor supaya mesin tetap awet dan irit,” ungkap Ilham.


Lebih lanjut Ilham mengatakan bahwa salah memilih oli juga dapat mengganggu kinerja mesin sehingga boros bahan bakar. Mesin jadi mudah panas atau overheat, suaranya juga lebih kasar. Kondisi seperti ini jika dibiarkan, lama kelamaan akan membuat mesin jadi cepat rusak. 


Oli YAMALUBE adalah oli resmi Yamaha yang memang diformulasikan untuk melumasi kendaraan dengan kandungan terbaik sehingga performa motor Yamaha kesayangan Anda jadi yang terbaik di kelasnya. Formula yang terkandung di dalam Yamalube Genuin part sudah sesuai dengan kondisi mesin motor Yamaha mulai dari tipe matic, moped, hingga sport yang ditandai dengan simbol logo Jaso MA atau MB. 


Kekentalan oli Yamalube tetap terjaga meski kondisi suhu mesin dalam keadaan panas. Kualitas yang optimal ini membuat konsumen tidak perlu takut mesin cepat aus. 


“Sebaiknya pergantian oli dilakukan dua bulan sekali atau maksimal bisa dihitung dari 3.000 km. Memang harus rutin dan sesuai oli yang disarankan pabrik supaya kerja mesin optimal,” tambah Ilham. 


Yamalube memiliki keunggulan yang disebut X-Peed, yaitu: 

X - EXTRA.

P - PERFORMANCE (Meningkatkan performa mesin motor).

E - ENVIRONMENTAL FRIENDLY (Ramah lingkungan/polusi udara minimal).

E - EFFICIENCY (Hemat konsumsi bahan bakar).

D - DURABILITY (Perlindungan mesin lebih optimal, sehingga lebih tahan lama).


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi