Sebanyak 7.816 Unit Mobil Suzuki Terjual Selama Agustus 2022, XL7 Beri Kontribusi Positif

  • Suzuki berhasil mengantongi penjualan sebanyak 7.816 unit selama bulan Agustus 2022, yang berarti naik sebanyak 15% dari bulan sebelumnya. Salah satu yang berperan dalam peningkatan tersebut adalah XL7 dengan kontribusi 18%.

Jakarta, Otojatim.com – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mendapat kabar baik dari laporan penjualannya di bulan Agustus 2022. Diketahui total penjualan ritel selama bulan Agustus 2022  meningkat sebanyak 15% dibandingkan bulan sebelumnya, dimana 7.816 unit telah terjual di pasar Nasional. Peningkatan tersebut terdiri dari 29% dari kategori penumpang dan 8% dari kategori komersial.


Kali ini Suzuki XL7 memberikan signifikansi yang baik bagi keberhasilan penjualan. Mobil yang diberi taglineThe New Extraordinary SUV” ini, berkontribusi 18% dari total penjualan ritel Nasional Suzuki di bulan Agustus 2022. Penjualan ritel XL7 sendiri mengalami peningkatan sebesar 5,5% dibandingkan Bulan Juli 2022 lalu.


“XL7 ini digemari banyak masyarakat berkat tampilannya yang gagah dan maskulin. Ditambah lagi fitur canggih serta konsep interior yang premium, membuatnya semakin menarik,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki XL7 sendiri diluncurkan pertama kali pada Februari 2020, dan terus memberikan catatan penjualan positif di Indonesia. Ketangguhan dan efisiensi mesin pada mobil XL7 menjadi daya tarik utama yang mengundang kepercayaan konsumen. 


Mobil ini memang mampu memberikan rasa mantap bagi pengendara dalam melintasi jalanan yang membutuhkan kapabilitas sebuah kendaraan SUV. Platform Heartect pada XL7 membuat bobot kendaraan menjadi lebih ringan dan kuat, sehingga mudah untuk dipakai menaklukan rute menanjak, meski dalam kondisi penuh penumpang dan barang muatan. Ground clearance yang tinggi juga membuat XL7 aman untuk menerabas jalan rusak dan berlubang.


XL7 dibekali mesin 1.500cc berkode K15B yang notabene menjadi andalan Suzuki pada berbagai model terlarisnya. Seperti halnya All New Ertiga Hybrid dan New Carry yang sama-sama menjual durabilitas dan efisiensi.


Performa mesin ini mampu menghasilkan  tenaga 104,7 PS/6.000 rpm dan torsi 138 Nm/4.400 rpm yang akan mencukupi beragam kebutuhan perjalanan sehari-hari. Mesin K15B ini juga telah teruji di New Carry mampu menampung beban angkut dengan mudah dan terasa ringan. Sedangkan efisiensi bahan bakarnya telah diuji oleh All New Ertiga Hybrid dimana tetap hemat meski menempuh jarak perjalanan yang lebih jauh. 


Untuk fitur keamanan, XL7 telah disematkan dengan Smart E-Mirror yang merupakan kaca spion digital dengan dua kamera yang dapat membuat pengendara melihat keadaan di bagian belakang mobil dengan jelas tanpa halangan jarak pandang. Smart E-Mirror juga hadir dengan penyimpanan memori untuk merekam aktivitas mobil, baik pada sisi depan maupun sisi belakang.


“Kami akan terus menjaga kualitas demi menjaga kepercayaan pelanggan. Produk-produk yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan konsumen juga terus kami kembangkan. Karena menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen merupakan komitmen Suzuki dalam memproduksi kendaraan,” tutup Randy.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi