Produk Astra Financial Ramai-ramai Kasih Promo Menarik Selama GIIAS Surabaya 2022

  • Astra Financial mendukung perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 dengan membawa sederet promosi menarik untuk setiap produk pembiayaan dan asuransi.

Surabaya, Otojatim.com - Astra Financial mendukung perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 melalui layanan pembiayaan dan asuransi.

Pada GIIAS 2022 yang diadakan di Surabaya pada 14-18 September 2022, Astra Financial menggelar Astra Financial Talk dengan mengundang rekan-rekan media di Surabaya untuk medapatakan penjelasan mengenai keunggulan layanan serta program menarik dari empat perwakilan unit bisnis Astra Financial.

Acara tersebut dihadiri oleh Dwi Tjahjono selaku Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Timur, Vieky Afrian selaku Branch Manager ACC Surabaya, Irwan Raharjo selaku Kawil TAF, serta Muliawansyah selaku Kawil Asuransi Astra.

Keempat narasumber memberikan ulasan seputar perkembangan bisnis pembiayaan & asuransi dalam dunia industri otomotif, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Pada periode Januari-Juli 2022, kinerja penyaluran pembiayaan FIFGROUP di wilayah Jawa Timur mengalami penurunan hingga 11%. Hal ini dapat dilihat dari jumlah unit finance yang juga menurun sekitar 10%. Pemicunya adalah krisis chip semikonduktor yang mendorong penurunan kinerja di tengah tingginya permintaan masyarakat terhadap sepeda motor.

Selama semester pertama 2022, Astra Credit Companies (ACC) mencatat pembiayaan kendaraan di Jawa Timur dengan amount finance Rp1,56 triliun. Adapun jumlah unit finance mencapai 10 ribu unit. 

Sedangkan pembiayaan yang disalurkan oleh TAF memiliki amount finance sebesar Rp1,02 triliun di Jawa Timur pada periode pertama tahun 2022.  Angka ini mengalami peningkatan 37,8% dibanding periode sebelumnya yang hanya sebesar Rp742,9 miliar. 

Hal tersebut terlihat dari unit finance yang diberikan pembiayaan pada semester pertama 2022 sejumlah 5.606 unit, meningkat 27,8% dari periode yang sama yakni 2021 4.387 unit.

Selain itu, pada semester 1 tahun ini Asuransi Astra wilayah Jawa Timur juga mencatatkan pertumbuhan positif premi bruto sebesar 2% dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Demi mengembangkan bisnis Astra Financial ke depannya, FIFGROUP  mengoptimalkan pelayanan dengan melaksanakan pameran virtual, yakni FIFGROUP FEST dan SPEKTRA FAIR beberapa kota besar mulai dari Sabang sampai Merauke. 

Tak hanya itu, untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, FIFGROUP kembali menghadirkan layanan baru, yakni FINATRA yang fokus pada pembiayaan mikro untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

ACC sedari dulu sudah hadir dengan inisiatif pengembangan digital sehingga customer lebih mudah mendapatkan pembiayaan dengan meluncurkan aplikasi mobile ACCYes!, ACC ONE, serta ACC ONE On The Web. 

Bahkan pada tahun ini, anak perusahaan ACC meresmikan Gedung Berijalan Digital
Operation Center untuk memaksimalkan pelayanan dan kemudahan bagi pelanggan.

TAF juga terus melakukan inovasi demi memberikan layanan terbaik dengan menghadirkan mobile apps FLEX dan layanan baru TAF Online Services. 

Disamping itu, TAF juga melakukan kolaborasi dengan lini bisnis Astra Financial lainnya, seperti TAF dengan AstraPay, TAF dengan Maucash, TAF dengan SEVA, juga kolaborasi TAF dengan ekosistem digital di ranah dealer.

Asuransi Astra juga menerapkan strategi 3P yakni portfolio, people, dan public contribution. Portfolio, mengacu pada penerapan diversifikasi portfolio. Sedangkan people berarti Asuransi Astra aktif meningkatkan kemampuan karyawannya melalui sertifikasi keahlian.

Sementara public contribution berarti Asuransi Astra turut serta dalam upaya perwujudan SDGs terutama terkait bidang kesehatan, pendidikan, pekerjaan layak, serta pertumbuhan ekonomi, melalui berbagai bentuk kegiatan.

FIFGROUP juga memiliki Fiona, yakni layanan digital bagi konsumen, juga FIFGROUP Mobile Customer (FMC) aplikasi yang mempermudah konsumen dalam mendapatkan berita terbaru, terkait program ataupun promo. 

Selain itu, tersedia juga Dealer Information System (DIS) yang merupakan sistem berbasis website untuk melakukan proses order sampai dengan monitoring disbursement.

Aplikasi Garda Mobile Otocare juga tersedia dimana pelanggan dapat mengajukan klaim hingga membeli berbagai kebutuhan otomotif secara online. Tak ketinggalan, contact center 24 jam Garda Akses, layanan darurat 24 jam Garda Siaga, serta layanan klaim di pusat perbelanjaan Garda Center juga terus dimaksimalkan.

Selama GIIAS Surabaya 2022, Astra Financial menghadirkan promosi menarik seperti kolaborasi ACC dengan TAF yang memberikan bunga mulai 0,77% untuk tenor 1 tahun dengan bebas biaya admin, serta bunga sebesar 2,77% untuk Tenor 2 dan Tenor 3 tahun, 3,77% untuk Tenor 4 tahun, dan 4,77% untuk Tenor 5 tahun.

Sementara FIFGROUP menyiapkan promo hemat berupa angsuran DP ringan sebesar Rp1 juta ataupun program hemat angsuran hingga Rp10 juta untuk pembelian motor Honda tipe ADV160 dan CB150X, DP 8% untuk Type Reguler dan DP 15% berlaku untuk tipe sepeda motor Big Bike (500cc keatas). 

Pengunjung juga berkesempatan mendapat cashback saldo AstraPay senilai Rp1 juta (motor Big Bike) dan Rp500.000 (non Big Bike) jika melakukan repeat order FIFASTRA. 

Tersedia juga jaket limited edition, serta hadiah langsung untuk 25 SPK berupa asuransi perlindungan kecelakaan diri Garda Me Micro. 

Disamping itu, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan 7 asuransi Garda Healthtech dan perluasan Jaminan Tanggung Jawab Hukum (TJH) melalui program lucky dip.
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0