Tampil Lebih Sempurna, Intip Kecanggihan New Xpander Cross

  • PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan model pertama Xpander Cross pada tahun 2019 lalu. Mendapat sambutan meriah dari masyarakat, crossover ini mampu mencatatkan penjualan sebanyak 250 ribu unit.

kecanggihan xpander cross

Jakarta, Otojatim.com - Melihat antusiasme yang tinggi, Mitsubishi meluncurkan New Xpander Cross dengan berbagai penyempurnaan lewat beragam fitur canggih yang menjanjikan kenyamanan berkendara.

Resmi diluncurkan bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 11 Agustus 2022 lalu, New Xpander Cross mendominasi penjualan sekitar 76% dari total 3.589 unit.

Mitsubishi Xpander Cross 2022 Makin Berkelas Dengan 10 Fitur Baru


Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure” New Xpander Cross membawa sejumlah pembaharuan. Dari segi desain, terlihat bagaimana SUV ini ingin tampil agresif, mewah, dan modern di waktu yang bersamaan.

Pada bagian eksterior, New Xpander Cross hadir dengan beberapa refreshment. Seperti pada desain headlamp, grille, juga pada front under garnish yang tampil dengan aksen silver metallic di bagian bawah sehingga menimbulkan kesan agresif yang dipadu dengan desain bumper baru.
LED speedo meter xpander cross

Untuk memberi kesan tangguh, roof rail yang awalnya berwarna silver, kini berubah menjadi hitam. Desain velg baru juga disematkan dengan tetap mempertahankan ukuran 17 inci. Tak lupa improvement wheel arc folding yang membuat tampilan terlihat lebih proporsional.

Dari sisi interior, New Xpander Cross menawarkan kemewahan serta kenyamanan berkualitas tinggi dengan menyematkan material soft touch pada dasbor dan door trim.

Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dengan Xpander Biasa


"Ada beberapa perubahan untuk menimbulkan top grade feeling. Diantaranya 8 inchi LED meter, dan desain palang kemudi Pajero Sport. Tak ketinggalan, wireless charging yang amat memudahkan pengguna dalam mengisi daya gadget-nya selama perjalanan," kata Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division.

Guntur juga menjelaskan bahwa sebagai mobil keluarga, New Xpander Cross mengedepankan faktor kelegaan kabin, kenyamanan berkendara, dan juga ruang penyimpanan yang cukup besar.

"Kekedapan suara di mobil ini amat terjaga, berkat adanya cover mesin, serta beberapa pengedap suara yang diletakkan di berbagai titik yang ada di area kap mesin," tambah Guntur.
ruang bagasi xpander cross

Tangguh di segala medan, New Xpander Cross memiliki ground clearance setinggi 220 milimeter yang mampu melahap kontur jalan tak rata atau bahkan menerjang genangan air.

“Biasanya ground clearance yang tinggi akan mempengaruhi kenyamanan, namun lain halnya dengan Mitsubishi New Xpander Cross yang disertai dengan breket suspension pada bagian depan serta structural adhesive di bagian belakang, sehingga kenyamanannya tetap terjaga," ungkap Muhammad Arif Dwianto, Head of Training Section PT MMKSI.

Dari segi fitur keselamatan, New Xpander Cross dibekali sistem unggulannya, yakni pengereman Active Yaw Control (AYC). Dimana fitur ini dapat mengoptimalkan kestabilan saat melaju di jalan yang licin, juga memastikan Anda tidak akan keluar dari jalur yang ditentukan. Dengan demikian, diharapkan mobil ini tak hanya menawarkan kenyamanan tapi juga rasa aman selama berkendara.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0