vespa batik

Mitsubishi Xpander Cross 2022 Makin Berkelas dengan 10 Fitur Baru

Xpander Cross 2022

Jakarta, Otojatim.com - Mitsubishi Xpander Cross hadir untuk pertama kali pada 2019 bersanding melengkapi lini produk Xpander. Hal ini dilakukan untuk memperluas segmen pasar di Low MPV dan Low SUV yang sangat besar dan terus tumbuh di market Indonesia.

Melihat respons pasar yang sangat baik, kini MMKSI meluncurkan New Xpander Cross dengan sejumlah perbaikan dan penyempurnaan dari sisi performa dan fitur yang signifikan, namun tidak meninggalkan fitur unggulan ciri khas Xpnader Cross yaitu pada sektir eksterior dan desain yang agresif.

Mitsubishi Perkenalkan New Xpander Cross Di GIIAS 2022

"Kami tetap mempertahankan beberapa poin unggulan Xpander Cross seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Karena hal ini sangat penting pada kendaraan keluarga, termasuk utilitas penyimpanan yang dipertahankan sebagai nilai tambah," kataGuntur Harling, selaku General Manager of Product Strategy Division MMKSI dalam paparannya kepada media gathering GIIAS 2022.

"Kami memberikan beberapa ubahan untuk menimbulkan kesan top great feeling, antara lain 8 inchi LED digital cluster meter, wireless charging dan palang kemudi yang mirip dengan Pajero Sport," tambahnya.
led center cluser xpander cross

Pada bagian eksterior ada beberapa perubahan di bagian depan, mulai dari desain headlamp baru, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah kendaraan agar punya kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru.

Roof rail yang sebelumnya berwarna silver sekarang berubah menjadi hitam agar lebih terkesan sebagai SUV yang tangguh. Pada bagian samping terdapat desain velg baru ukuran yang sama yaitu 17 inci ditambahkan improvement pada wheel arc folding sehingga membuat tampilan lebih proporsional.

Fitur Andalan Jadi Alasan Pilih New Xpander, Meski Tak Lagi Ada Diskon PPnBM

Yang paling keren, fitur yang dulu hanya ada pada mobil luxury, sekarang sudah hadir pada Xpander Cross yaitu wireless charging.

Pada fitur keselamatan disematkan AYC (Active Yaw Control) yang mempu mencegah mobil selip akibat understeer ataupun oversteer saat menikung. AYC bekerja bersama ASC (Active Stability Control) mengontrol putaran mesin menyesuaikan kondisi medan sehingga mobil tetap aman saat bermanuver khususnya saat cornering.
setir xpander cross 2022

Sejumlah ubahan fitur ini berkonsekuensi pada naiknya harga kendaraan dengan selisih Rp20 Jutaan.

Hikaru Mii selaku Director of Product Strategy Division MMKSI mengatakan bahwa pemberian fitur baru ini merupakan perubahan besar bagi Xpander Cross.

Test Drive Mitsubishi New Xpander Bersama Sun Motor, CVT Di Tanjakan No Problem

"Kami ingin menjadi car-maker yang memberikan kenyamanan lebih bagi konsumennya. Tentu penambahan harga ini adalah investasi untuk mendapatkan top great feeling saat mengendarai Xpander Cross," kata Hikaru.

"Banyaknya fitur baru yang hadir merupakan perubahan yang besar buat Xpander Cross. Ini adalah investasi untuk memberikan top grade feeling buat low MPV Indonesia. Dan kami ingin menjadi perusahaan yang memberikan kenyamanan terbaik buat konsumen. Jadi banyak fitur yang ditambahkan sangat sesuai dengan kenaikan harganya," lanjutnya.
wireless charging xpander cross

Sementara itu Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia menambahkan soal fitur keselamatan baru pada Xpander Cross,"AYC adalah sistem keamanan yang berjenjang. Jadi biasanya fitur entry level pasti ada rem ABS, yang kedua Traction Control atau ASC, baru setelah itu kelas lebih atasnya ada AYC yang kita punyai di mobil Mitsubishi."
ayc xpander cross
LihatTutupKomentar
close
harga matic yamaha 2023