iklan jual beli mobil

Selis Resmi Rilis Mobil Listrik Roda 3 Pertama di Indonesia

 


Jakarta, Otojatim.com - Melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, produsen kendaraan listrik Selis, PT Juara Bike, anak usaha PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS), secara resmi meluncurkan Selis Bromo. Mobil ini merupakan mobil listrik roda tiga pertama di Indonesia.

Selis Bromo tampil compact dengan tiga roda serta teknologi listrik dan panel surya yang memungkinkan baterai mendapat daya tambahan dari sinar matahari secara gratis. Dengan inovasi baru ini, diharapkan kebutuhan masyarakat akan transportasi yang efisien, hemat energi, dan ramah lingkungan, dapat terjawab.


“Mobil ini akan membawa pengalaman baru bagi pengguna. Terlebih dengan adanya panel surya, baterai Selis Bromo bisa terisi dengan bantuan sinar matahari. Jauh lebih hemat dari BBM,” kata Reagan Pantja, Project Sales Manager Juara Bike (11/8/2022).

"Hadirnya Selis Bromo adalah bentuk dukungan kami kepada pemerintah yang sedang gencar-gencarnya melakukan transisi ke era energi terbarukan demi mencapai net zero emission pada 2060 nanti. Selain itu, juga sebagai strategi perusahaan dalam memperluas pasar baru secara global," tambahnya.

Pemerintah menargetkan dalam kurun waktu 2021-2025 terdapat 400.000 mobil listrik dan 1,7 juta motor listrik yang telah beroperasi. Diharapkan pada tahun 2035, jumlah pengguna kendaraan listrik naik lagi menjadi 5,7 juta unit mobil listrik dan 46,3 juta motor listrik.


“Dengan Selis Bromo, kami juga ingin merangkul masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitasnya meski dengan budget terbatas,” jelas Reagan.

Selis Bromo memang dibanderol jauh di bawah mobil listrik pada umumnya, yakni Rp 60 juta saja.

Selis Bromo mampu menempuh perjalanan hingga 100 kilometer dan kuat membawa beban maksimal 300 kilogram dengan kecepatan 40 km/jam. Selis Bromo juga dibekali dengan disc motor with differential gear 1.000 W dan baterai Lithium LiFePO4 60 V 100 yang waktu pengisian daya baterainya memakan waktu maksimal 6 jam.

Selis Bromo mempermudah proses pengisian daya yang dapat dilakukan di mana saja, termasuk di rumah. Dengan demikian pengguna tidak perlu mesin pengisi baterai khusus atau pergi ke tempat khusus pengisian daya.

“Inovasi baru yang kami tawarkan, yakni air conditioner dan solar panel akan menjadi salah satu senjata pamungkas untuk bisa menyasar pasar baru,” kata Reagan.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi