Rajanya SUV, Mitsubishi Pajero Sport Makin Garang dengan Fitur Canggih Ini

fitur canggih pajero sport

Jakarta, Otojatim.com - Mitsubishi membuktikan kesungguhannya untuk terus mengembangkan produk sejalan dengan kebutuhan konsumen lewat hadirnya New Pajero Sport. SUV andalan Mitsubishi ini mengalami beragam pengembangan dan penyempurnaan, serta dilengkapi fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki kompetitor lain di kelasnya. Tak khayal, New Pajero Sport berhasil menjadi yang terdepan di segmen SUV 4x4 dan 4x2 hingga dijuluki The King of SUV.

“Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan kritik dan saran dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting MMC di kawasan ASEAN. Harapannya, mobil ini dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI pada Newsletter MMKSI tanggal 23 April 2021.

"Model Pajero Sport sendiri telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Indonesia sejak tahun 2017, hingga saat ini untuk New Pajero Sport. Seiring dengan penerimaan dan penjualan yang baik, kami berharap model Pajero Sport dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dan tentunya menjadi partner yang setia menemani pengguna dalam meraih mimpi dan menghadapi petualangan untuk hidup yang lebih hidup. Live the adventure!" tambahnya.

Tak hanya sekedar tagline, Live the Adventure nampaknya benar-benar diaplikasikan dalam setiap detil firtur New Pajero Sport. Tampil lebih tangguh, lebih mewah dan lebih mutakhir, berikut ini fitur-fitur istimewa yang disematkan pada Misubishi New Pajero Sport.


Lampu full LED
Sebagai sebuah lambang kesuksesan, New Pajero Sport memiliki tampilan eksterior yang garang, percaya diri, serta memberikan visibilitas baik. Hal ini semakin dipertegas dengan hadirnya lampu utama full LED. Pada bagian bumper, terdapat lampu sein LED dan LED Fog Lamp. Ada juga Active Cornering Lamp (ACL) dengan kualitas terbaik di kelasnya, yang akan memberikan sorot lampu tambahan mengikuti arah setir. Dengan demikian pengemudi akan mendapatkan pencahayaan dan visibilitas yang baik ketika melibas tikungan di kegelapan.

Sunroof
Salah satu fitur unggulan dari Pajero Sport adalah sunroof. Dengan tipe Dakar 4x2 maupun Dakar 4x4, kehadiran sunroof ini menambah kesan mewah dan modern pada kabin mobil.


Power Backdoor
Semakin memanjakan pengguna, New Pajero Sport menghadirkan fitur baru berupa Power Tailgate with Kick Sensor. Dengan fitur ini, bagasi akan terbuka secara otomatis ketika pengguna meletakkan kaki di bagian bawah sensor pintu belakang.

Sedangkan untuk menutup bagasi, tinggal menekan tombol yang ada pada pintu. Tak cukup sampai di situ, Mitsubishi kembali tampil menjadi yang terbaik di kelasnya dengan hadirnya remote control apps dari smartphone yang bisa mengoperasikan pintu ini dari jarak jauh.


Kabin Mewah dan Modern
Secara garis besar kabin pada New Pajero Sport masih mengusung konsep yang sama dengan generasi lamanya. Namun, ada beberapa fitur baru yang hadir untuk  menyempurnakannya.

Desain interior luxurious memberikan kesan eksklusif dan nyaman secara bersamaan. Perbedaan signifikan akan terasa ketika masuk ke kursi pengemudi, dimana panel spidometer telah menggunakan 8-inch Color LCD-Meter, ini merupakan yang terbaik dan pertama di kelasnya.

Di bangku baris ke-2, Pajero membuktikan kesiapannya dalam menemani penggunanya berpetualang. Terlihat dari fitur baru yaitu AC Power outlet 220 Volt/150 watt yang bisa digunakan untuk keperluan apa saja seperti pengisian daya gadget, sumber daya bagi kulkas portabel, bahkan rice cooker sekalipun.

Pembaruan lainnya juga dihadirkan ke dalam kabin. Seperti: New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), New LCD Meter Cluster 8”, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, dan New Floor Console.

Fitur Bagian Roda Kemudi
Pada bagian roda, New Pajero Sport menggunakan ban tipe Exceed dan GLX berukuran ring velg 16. Sementara untuk tipe Dakar sudah menggunakan velg ring 18.

Pada bagian belakang, ditambahkan suspensi 3 link type rigid axle dengan Coil Spring. Sedangkan pada bagian depan, suspensi yang diginakan adalah Double Wishbone tipe Coil Spring. Keduanya mampu membuat Pajero menjadi sangat nyaman saat menerjang berbagai medan.


Fitur Keselamatan
Dari sisi keselamatan, Pajero Sport dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang dapat mencegah terjadinya tabrakan fatal. Diantaranya, ada rear cross traffic alert (RCTA) yang akan mencegah kecelakaan apabila mobil mundur keluar dari parkiran. Fitu selanjutnya, yakni forward collision mitigation system yang berfungsi untuk mencegah benturan depan dan meminimalisir dampaknya jika benturan tak dapat dihindari.

Fitur ultrasonic misacceleration mitigation system berguna untuk mengontrol tenaga mesin sehingga dapat mencegah mobil melaju mendadak tanpa disengaja. Tak ketinggalan fitur blind spot warning dengan lane change assist untuk membantu pengemudi melihat titik yang tak dapat terlihat di spion.

Tidak hanya itu, fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan dan didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, serta Rigid Lightweight body.

Sebagai tambahan, Pajero Sport merupakan salah satu kendaraan yang tidak masuk dalam program potongan PPnBM kendaraan berkubikasi 2.500 cc. Yang semula 20% menjadi 10%. Hal ini tentu sempat menjadi tantangan tersendiri bagi Mitsubishi. Namun nyatanya, penjualan Pajero Sport tetap bisa lebih unggul dibanding pesaingnya, Fortuner.

Kemenangan tersebut membuktikan bahwa Pajero Sport telah berhasil mengikat kepercayaan lewat fitur-fitur yang mampu menjawab kebutuhan dan keinginan customer. Ternyata, tak selamanya diskon lebih besar akan menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil baru. Kualitas produk dan pelayanan yang istimewa akan membangun loyalitas konsumen.

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0