iklan jual beli mobil

Peugeot 2008 Jadi Mobil B-Segment SUV Paling Laris di Eropa Tahun 2021

 

Jakarta, Otojatim.com - New Peugeot 2008 berhasil memikat hati para pecinta otomotif di daratan Eropa. Dengan performa, desain, serta teknologi yang mutakhir, Peugeot 2008 menuai penjualan yang mengesankan, hingga masuk ke dalam jajaran Top 5 mobil terlaris di Eropa tahun 2021.

Di Eropa, Peugeot 2008 termasuk ke dalam kategori B-segment SUV. Segmen B sendiri digunakan untuk kategori mobil penumpang berdimensi kecil namun lebih besar dari ukuran mobil mini. Umumnya mobil yang masuk ke segmen B ini, berukuran kurang lebih 4 meter.

Peugeot 2008 memiliki kontribusi besar pada market share Eropa tahun 2021. Berdasarkan data yang dirilis oleh JATO (lembaga konsultan yang melakukan pengumpulan data dan analisis industri otomotif global), Peugeot 2008 mencapai angka penjualan sebesar 194,653 unit, dengan market sharenya 2% dari total penjualan di Eropa.

Peugeot 2008 mampu mengungguli para pesaingnya seperti VW T-Cross, T-Roc, Citroen C3, Skoda Octavia, dan Ford. Meski sempat bersaing ketat dengan Volkswagen T-Roc dalam merebutkan posisi Best Seller B-Segment, toh akhirnya Peugeot 2008 berhasil menempati posisi terbaik.

Peugeot 2008 memang menonjol baik dari segi desain, fitur, hingga efesiensi bahan bakar sehingga menjanjikan driving experience yang menyenangkan. Maka tak heran jika konsumen Eropa menjatuhkan pilihan pada Peugeot 2008.

Adapun urutan posisi penjualan mobil dari B-Segment SUV di Eropa tahun 2021 ialah sebagai berikut:

1. Peugeot 2008

2. Volkswagen T-Roc

3. Citroen C3

4. Skoda Octavia

5. Ford Pandai

6. Volkswagen T-Cross

Diantara keenam produk tersebut, hanya VW T-Cross yang masuk ke pasar Indonesia dan menjadi rival bagi Peugeot 2008.

Peugeot percaya diri akan memberikan kenyamanan pada penggunanya dengan bekal mesin 3 Cylinder, fitur safety yang mumpuni, serta i-Cockpit 3D yang sebagai New Technology Interior.

"Peugeot 2008 sudah berhasil memenuhi kebutuhan para European Compact SUV Enthusiast dalam berkendara. Kami yakin, hal yang sama juga akan terjadi di pasar Indonesia. Dengan desain yang menarik dan sporty, SUV Compact Premium Peugeot ini cocok untuk Anda yang berjiwa muda,” tukas Fadjar Tjendikia, Marketing & Financial Head Astra Peugeot.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi