iklan jual beli mobil

GIIAS 2022 Segera Hadir di Surabaya, Catat Tanggal dan Lokasinya!

 

Surabaya, Otojatim.com – Setelah sukses menggelar ajang pamer teknologi di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Agustus 2022 lalu, kini Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) hadir di Surabaya. GIIAS Surabaya 2022 akan digelar di Grand City Convex pada 14-18 September 2022.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi tujuan industri otomotif Indonesia dalam memperkenalkan model dan teknologi terbaru. Seperti pada GIIAS Tangerang, GIIAS Surabaya juga akan didominasi oleh tampilnya produk-produk dengan teknologi teranyar, termasuk diantaranya kendaraan listrik.

"Gaikindo akan terus memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat tentang perkembangan industri otomotif melalui rangkaian GIIAS The Series. Jawa Timur sebagai salah satu kekuatan industri otomotif nasional, diyakini dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Nangoi melanjutkan bahwa, GIIAS Surabaya menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mempercepat laju pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Hal ini terbukti dari hadirnya dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pada pameran GIIAS Surabaya dari tahun ke tahun.

“Dengan terselenggaranya GIIAS Surabaya, Gaikindo ingin menunjukkan bahwa potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan. Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia,” ungkap Nangoi.

Setidaknya ada 13 merek ternama industri otomotif yang akan hadir di GIIAS Surabaya 2022. Diantaranya: Audi, Honda Daihatsu, Hyundai, Lexus, Kia, MG, Mazda, Mitsubishi Motors, Toyota, Suzuki, VW, dan Wuling. Serta industri pendukung seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan Keeway.

Berbagai teknologi dan produk terbaru dari tiap-tiap merk akan dipamerkan ke hadapan masyarakat Jawa Timur. Tercatat lebih dari 20 kendaraan keluaran terbaru termasuk diantaranya kendaraan bermotor berbasis listrik akan diboyong ke GIIAS Surabaya 2022.

“Masyarakat dapat mencoba sendiri teknologi terbaru tersebut di area test drive selama pameran berlangsung. Kami berharap GIIAS Surabaya akan mampu memenuhi antusiasme dan keingintahuan masyarakat seputar dunia otomotif yang semakin futuristik,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Lebih lanjut, Rizwan menyatakan bahwa area test drive dan test ride GIIAS Surabaya 2022 disediakan di area outdoor dan akan menghadirkan puluhan kendaraan dengan teknologi terkini untuk dijajal langsung oleh para pengunjung.

"GIIAS memang dihadirkan demi menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus mendorong pertumbuhannya. Maka kami berharap tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali menjadi katalisator bagi kemajuan industri otomotif nasional," tambah Rizwan.

GIIAS Surabaya 2022 dijadwalkan akan terselenggara pada tanggal 14-18 September 2022. Dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja, dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan. Tiket masuk dapat diperoleh secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

Adapun Pre-Sale tiket masuk GIIAS Surabaya 2022 akan dimulai pada 1 September 2022. Auto360 juga akan memberikan penawaran khusus, yakni setiap transaksi pembelian unit kendaraan di marketplace Auto360 selama pameran GIIAS Surabaya 2022 berlangsung, akan mendapatkan cashback senilai 2–5 juta rupiah.

Tahun ini, untuk keempat kalinya, Astra Financial akan kembali menjadi platinum sponsor GIIAS Surabaya 2022. Astra Financial bersama 9 dari 14 unit bisinisnya akan turut menyukseskan GIIAS Surabaya ini. Adapun 9 unit bisnis tersebut diantaranya: FIFGROUP, Astra Credit Company, Asuransi Astra, Toyota Astra Financial, Astra Life, Astra Pay, MauCash, SEVA, dan Moxa.

“Astra Financial merasa bangga bisa ikut serta dalam suksesnya penyelenggaraan GIIAS 2022. Apalagi, Jawa Timur adalah salah satu pasar potensial di Indonesia. Maka dari itu, Astra Financial berupaya untuk terus mendukung perkembangan industri otomotif Jawa Timur, salah satunya dengan menjadi sponsor platinum GIIAS Surabaya 2022,” ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial - GIIAS Surabaya 2022.

OLX Autos juga akan mendukung penuh gelatan GIIAS Surabaya 2022 sebagai official trade in partner, serta SuperChallenge sebagai sponsor.

Adapun jadwal GIIAS 2022 The Series adalah sebagai berikut:
Tangerang : 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City, Kabupaten Tangerang

Surabaya   : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya

Medan   : 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention

Makassar   : 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi