iklan jual beli mobil

Hino Indonesia Raih 1.127 Unit SPK Selama GIIAS 2022


 Jakarta, Otojatim.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang diadakan di ICE-BSD, Tangerang pada Agustus lalu membawa keberuntungan tersendiri bagi Hino Indonesia. Pasalnya, Hino berhasil mendapatkan 1.127 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) dalam 11 hari berlangsungnya pagelaran tersebut.


Dengan mengusung tema '40 tahun Hino Indonesia', belasan ribu pengunjung terpukau dengan ragam unit display, fasilitas, maupun acara yang tersedia di booth Hino.

“Antusiasme masyarakat menandakan bahwa perekonomian di Indonesia mulai bangkit. Beberapa komoditi seperti batubara, kelapa sawit, juga daya beli masyarakat yang meningkat membuat kebutuhan akan kendaraan komersial seperti truk dan bus juga ikut naik signifikan. Bahkan dibandingkan sebelum pandemi, yakni di GIIAS 2019, hasil SPK Hino tahun ini naik 2 kali lipat”, ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Setidaknya 6 unit kendaraan diboyong Hino ke gelaran GIIAS 2022 tersebut. Diantaranya ada truk listrik Hino Dutro Z EV, Hino200 Series, Hino 136 HDL 6x2, Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec, Hino Ranger FMX 280 TH, dan Hino Bus GB
150 AT yang kesemuanya mendapat perhatian yang baik dari pengunjung.

Apalagi 2 future product Hino, yakni truk listrik, Dutro Z EV dengan keunggulannya yang dapat menempuh jarak 100 KM hanya dengan 1 jam waktu charging. Tak kalah menarik, hadirnya Hino200 series yang merupakan new category, siap melengkapi jajaran line up Hino di kelas Light Commercial Vehicle (LCV).

Bahkan pada hari pertama pembukaan GIIAS 2022, 11 Agustus 2022, booth Hino menjadi booth kendaraan pertama yang dikunjungi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menko Airlangga juga menyempatkan diri masuk dan duduk di dalam kabin Hino
Dutro Z EV. Selanjutnya, beliau melihat-lihat panel tentang ekspor. Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada Hino atas keberhasilan dalam melakukan ekspor komponen, suku cadang, dan unit kendaraan complete built up (CBU) sejak tahun 2011 hingga kini.

Pengunjung pun berdatangan memadati booth Hino untuk melihat truk dan bus keluaran terbaru. Selain itu, fasilitas seperti Hino Total Support Customer, Hino Connect Telematic, Aplikasi MyHino dan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) juga tersedia untuk melayani kebutuhan pengunjung.

Tak ketinggalan, beragam acara menarik seperti peluncuran Hino Insurance, talkshow bersama komunitas Bismania, pembukaan Hino Telematics Safety Driving Competition batch ke 2, dan yang paling spesial adalah hadirnya band rock legendaris Jamrud yang semakin memeriahkan booth Hino di GIIAS 2022.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi