iklan jual beli mobil

Yamaha Gear 125 Jadi Kendaraan Favorit Ibu-ibu Antar Jemput Anak Sekolah

  

Sepeda motor memang pilihan kendaraan yang efisien untuk mobilitas sehari-hari. Apalagi untuk keperluan antar jemput anak sekolah, agar bisa sampai tepat waktu. Namun nyatanya, tak semua jenis sepeda motor cocok dan nyaman untuk dipakai berkendara bersama anak. Lalu, seperti apa spesifikasi motor yang tepat? Berikut ulasannya.


Otojatim.com - Mayoritas orang Indonesia lebih suka berkendara dengan sepeda motor dalam mobilitasnya sehari-hari. Disamping harga jualnya yang memang terjangkau, beragam kelebihan lain seperti praktis, cepat, dan irit membuat motor menjadi alternatif terbaik. Misalnya saja untuk keperluan antar jemput anak ke sekolah.

Hal inilah yang melatarbelakangi Yamaha untuk terus menghadirkan beragam pilihan motor 125 cc. Salah satunya adalah produk Yamaha Gear 125 yang menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia.

Contohnya, Sherly Purnama (32), seorang Ibu Rumah Tangga yang rutin antar jemput anaknya ke sekolah dengan sepeda motor Yamaha Gear 125. “Yamaha Gear 125 menjadi pilihan karena saya merasa bodinya pas dengan postur tubuh saya. Tarikannya juga enteng tapi tetap kuat, sehingga nyaman untuk saya sebagai pemula," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku juga menggunakan motor Yamaha Gear 125 untuk belanja ke pasar dan mengantar barang. Motor ini dinilai memiliki space yang cukup untuk menaruh barang bawaannya. Pijakan kaki anak juga sangat membantu saat berkendara bersama buah hatinya.

"Setiap hari saya pasti lewat jalanan menanjak dekat rumah, tapi karena motornya kuat jadi saya tetap percaya diri walau bawa barang banyak,” tambahnya.

Yamaha Gear 125 memang menawarkan  rak depan lengkap dengan penutup yang dapat dibeli terpisah, untuk menambah kapasitas  barang bawaan, terlebih perlengkapan kecil, seperti gadgetcharger, botol minum, dan kunci-kunci.

Terdapat juga gantungan ganda (double hook) pada bagian untuk menggantungkan belanjaan dari pasar, tas sekolah anak, ataupun helm cadangan. Motor ini amat ramah digunakan berkendara bersama anak karena memiliki pijakan kaki untuk anak kecil sehingga memberikan kenyamanan saat berboncengan.


Sebagai motor matik multiguna dengan mesin 125 cc berteknologi Blue Core, Yamaha Gear 125 memiliki tampilan tangguh dengan body ramping yang ringan sehingga mudah dikendarai oleh pria maupun wanita.

Ditambah lagi fitur lain seperti Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara mesin lebih halus ketika dinyalakan, Electric Power Socket untuk mengisi baterai smartphone selama berkendar. Khusus untuk S-version terdapat Answer Back System untuk membantu menemukan lokasi motor saat di parkiran.

Tak hanya fokus dalam menghadirkan produk-produk berkualitas, Yamaha melalui instruktur Yamaha Riding Academy (YRA), M. Arief, juga kerap memberikan kiat berkendara yang aman dan berkualitas pada para pengendara dan penumpang.

Biasanya, hanya pengemudi yang menggunakan atribut keselamatan lengkap. Sedangkan anak yang dibonceng malah tidak mengenakan alat keselamatan. Hal ini tentu suatu kekeliruan. Dikutip dari kiat mengemudi sepeda motor yang aman ala Yamaha Riding Academy, anak wajib menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu untuk menghindari terjadinya hal yang tak diinginkan.

Jika membonceng anak di bagian belakang, pastikan anak sudah cukup umur sehingga mengerti bagaimana berkendara yang aman, dan tangannya cukup kuat memegang pengendara. Gunakan sabuk pembonceng agar anak lebih terjaga, menghindari ia tertidur selama di perjalanan.
 
Yang paling utama, tentu pengendara wajib tahu bagaimana mengontrol akselerasi seperti bukaan gas yang lebih halus serta pengereman saat mengurangi kecepatan. Hindari kecepatan tinggi. Ingat, lebih baik pelan asal selamat. 
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi