Kinto Ekspansi ke Jawa Barat, Simak Penawarannya di GIIAS 2022

Kinto Jawa Barat

Jakarta, Otojatim.com - Sebagai mobility company, PT Toyota-Astra Motor tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang lebih baik, namun juga berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution.

Salah satu yang dihadirkan untuk memberikan total mobility solution bagi pelanggan adalah Kinto yang hadir sejak tahun 2020. Kinto merupakan solusi bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan dalam menggunakan mobil Toyota tanpa harus memilikinya.

Kinto merupakan program usership dari Toyota yang memungkinkan pelanggan untuk bisa menggunakan mobil dengan sistem subscription tanpa perlu mengkhawatirkan biaya-biaya lainnya, termasuk pengurusan surat-surat, asuransi, pajak, perawatan dan perbaikan kendaraan, dan lain-lainnya.

Sejak diluncurkan 2 tahun lalu, Kinto mendapatkan respon yang baik dari pelanggan. Pertumbuhan Kinto dari tahun ke tahun mengalami kenaikan sangat signifikan dimana pencapaian tahun 2022 mengalami pertumbuhan lebih dari 16x lipat dibanding tahun 2020 dan lebih dari 4x lipat dibanding tahun 2021.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Kinto hadir sebagai salah satu respon Toyota terhadap adanya pergeseran yang terjadi di masyarakat dari kepemilikan kendaraan secara konvensional ke tren penggunaan kendaraan tanpa memilikinya (usership).

Kondisi ini mendorong terciptanya layanan Kinto yang dapat mengakomodasi segmen baru di masyarakat yang cenderung lebih suka hanya menggunakan tanpa memilikinya.

“Toyota selalu berupaya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan tren yang berkembang. Dengan hadirnya layanan Kinto, diharapkan dapat menjadi alternatif dan cara terbaru bermobilisasi bagi pengguna mobil di Indonesia dengan solusi berlangganan mudah dan tidak repot,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Benefit yang bisa dirasakan oleh pelanggan Kinto adalah

1. Super mudah berlangganan mobil Toyota, di mana prosesnya cepat serba online, biaya terjangkau, dan bebas biaya servis

2. Tanpa uang muka di mana kini pelanggan bisa langsung pakai mobil Toyota tanpa repot urusan biaya yang besar di awal

3. Dengan harga langganan bulanan yang tetap dan tanpa biaya tambahan

4. Pelayanan paling komplit dan pelanggan dapat berkendara dengan tenang karena servis, asuransi, dan pajak mobil akan diurus oleh Kinto

5. Status langganan bisa diakses secara online kapan saja dan di mana saja melalui website Kinto

Sebelumnya, Kinto mempunyai beberapa macam layanan yang terdiri dari:

1. Kinto One dengan masa berlangganan new car Toyota selama 36 bulan dan pilihan semua model Toyota dari Agya hingga Alphard

2. Kinto One Ekonomis dengan masa berlangganan used car Toyota selama 12 bulan dan tersedia berbagai pilihan model Toyota

3. Kinto One Corporate dengan masa berlangganan selama 12—60 bulan dan fasilitasnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan

Khusus Kinto One dan Kinto One Ekonomis, Kinto juga memberikan pilihan dalam versi Syariah. Sehingga total mobility solution yang ditawarkan Kinto pun diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan semua lapisan masyarakat.

Peluncuran Layanan Kinto One Ekonomis Short-Term

Seiring dengan kebutuhan pelanggan yang makin beragam, sejak Agustus 2022 Kinto One Ekonomis melakukan improvement dari sisi pelayanan. Toyota meluncurkan Kinto One Ekonomis Short-Term yang menawarkan tenor yang lebih pendek untuk memberikan layanan yang lebih fleksibel dari segi durasi berlangganan bagi pelanggan.

“Hadirnya Kinto One Ekonomis Short-Term merupakan upaya Toyota untuk menyediakan layanan yang lebih fleksibel dari segi tenor untuk memberikan opsi yang lebih banyak pada pelanggan yang membutuhkan mobil dalam waktu singkat dan tanpa repot,” kata Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Ekspansi Layanan Kinto di Pulau Jawa

Selain meluncurkan Kinto One Ekonomis Short-Term, layanan Kinto juga diperluas ke seluruh wilayah Pulau Jawa. Pada bulan Agustus ini, ekspansi Kinto dimulai dari wilayah Jawa Barat. Dengan menambah area coverage, harapannya Kinto bisa mencapai lebih banyak pelanggan untuk menjawab kebutuhan untuk menggunakan mobil bebas ribet. Sebelumnya, layanan Kinto baru meliputi wilayah Jabodetabek.

Kinto di GIIAS 2022

Selama GIIAS 2022 berlangsung, Kinto memberikan benefit tambahan kepada pelanggan cashback hingga Rp2 juta dan diskon subscription fee hingga Rp15 juta. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan direct gift Air Purifier dan Smart Watch dalam setiap transaksi dengan Kinto.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi