Toyota Urban SUV Hyryder, Solusi Tepat Redam Hegemoni Honda HR-V

Toyota Hyryder Indonesia

New Delhi, Otojatim.com - Toyota buat gebrakan baru dengan hadirkan Urban SUV yang dinamakan Hyryder. Lho kok, Hyryder namanya dan mobil ini bukannya masih satu basis dengan Suzuki Vitara Brezza yang diluncurkan nanti?

Tenang, memang kedua mobil ini punya platform sama satu lainnya. Tetapi secara desain juga berbeda kok. Kaya, duo kembar Daihatsu-Toyota saja. Cuma Suzuki melalui Maruti bekerjasama dengan Toyota untuk hadirkan Mid-SUV.

Suzuki Vitara Breeza Menatap Pasar Compact SUV Indonesia

Namanya adalah Urban SUV Hyryder. Dengan nama ini, kemungkinan bakal berhadapan dengan Kia Seltos, Hyundai Creta dan Vitara Brezza sebagai model kembarnya. Lantas, apa yang ditawarkan oleh Urban SUV tersebut.

Sebenarnya, tampilan dari Hyryder sendiri sudah menarik banget. Bentuknya seperti menandakan kalau ini SUV dari masa depan. Selain itu, garis bodi mobil juga terlihat mirip dengan bahasa bodi layaknya SUV Toyota saat ini.
harga Toyota Hyryder
Meskipun keseluruhan desain masih ada campur tangan dari Maruti Suzuki sebagai pencetus mobil ini. Meskipun bentuknya sendiri 11-12 dengan Vitara Brezza namun fitur dan mesin sendiri sebagian ada yang dari Toyota.

Seperti mesin berkapasitas 1.500 cc Atkinson Cycle dengan motor listrik bertenaga total 114 hp dan torsi 141 Nm. Sedangkan mesin bensin sendiri berbagi dengan Suzuki. Sedangkan fitur lainnya lebih banyak dari Toyota.

Maruti Suzuki Future-S Tidak Sesuai Dengan Konsumen Indonesia

Buat interiornya sendiri masih gunakan dari Vitara Brezza dengan beberapa bagian diubah supaya terlihat lebih Toyota. Dengan sentuhan mewah, Toyota kali ini bikin semua orang terpana akan mobil produksi-nya. Apakah bisa hadang hegemoni rival sekelasnya? Mungkin saja kalau mobil ini dijual di Indonesia bakalan bersaing ketat dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V.

Sayangnya, bukan model ini masuk ke pasar Indonesia dan sepertinya Toyota pun enggan memasukkan model ini kecuali Suzuki punya keinginan untuk bangkitkan nama Vitara di Indonesia.(*)
spesifikasi Toyota Hyryder
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi