Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Maruti Suzuki Future-S Tidak Sesuai Dengan Konsumen Indonesia

Model Maruti Suzuki Future-S yang tampil di ajang Auto Expo 2018, masih belum jelas akan mengisi disegmen yang mana. Karena itu, pemasarannya kemungkinan baru hanya di India saja. 

Otojatim.com (New Delhi, India) – Pada gelaran Auto Expo 2018, Maruti Suzuki memberikan gambaran sekilas tentang arah desain kendaraan compact masa depannya, dengan memunculkan konsep Maruti Future-S.

Maruti Suzuki mengatakan, kalau versi produksi model konsep Future-S akan diprioritaskan lebih dulu untuk pasar domestik India. Sementara, apakah model konsep Future-S akan masuk Indonesia, pihak Suzuki Indonesia mengatakan bila model baru ini berupa SUV kecil dijual di dalam negeri, bisa diprekdiksi akan mengikuti jejak kesuksesan Ignis.

Menyoal konsep Future-S, GM Strategic Planning Departemen Suzuki Indonesia, R Uchiki, memiliki pandangan lain, menurutnya kalau masyarakat Indonesia lebih condong membeli kendaraan yang bisa memuat 7-penumpang.


“Jadi intinya, produk Future-S belum sesuai dengan konsumen Indonesia. Tapi ada segmen seperti Ignis, dan itu bisa jadi akan ada permintaannya. Jadi, mungkin saja cerita Future-S akan sama seperti Ignis,” kata Uchiki Apakah model Future-S akan tampil menjadi SUV kecil atau malah mengisi segmen yang sudah lama tidak dijangkau Suzuki, baik di India ataupun di pasar global, karena menurut penjelasan Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO, Maruti Suzuki lebih jauh  mengatakan,“Kompak adalah pilihan alami dari pelanggan mobil India. Compact membutuhkan bahasa desain yang segar, yang berani, percaya diri dan dinamis. Desainer kami telah menciptakan desain baru ini, agresif di luar, dan interior yang berani dan mengundang. Tidak ada yang seperti ini yang pernah dicoba sebelumnya di atas kendaraan seukuran ini. Concept Future-S akan menentukan desain generasi berikutnya untuk kendaraan kompak di India,” katanya.



Konsep Maruti Future-S masih lebih dari satu tahun dari tahap produksi. Jika laporan bisa dipercaya, konsep tersebut akan menelurkan crossover sub-4 m yang berada di bawah Vitara Brezza.

Jika benar di India posisi model produksi Future-S berada di bawah Vitara Brezza, tentunya untuk pasar Indonesia akan menjadi opsi pilihan lain untuk model SUV Suzuki yang lebih murah ketimbang hanya satu pilihan produk yaitu Grand Vitara.

Namun demikian, ini hanya masih sebatas angan-angan, karena model Future-S masih sangat jauh untuk masuk pasar Indonesia, karena menurut halaman yang di kutip dari indianautoblog.com, pihak Maruti Suzuki sejauh ini belum memutuskan untuk memproduksi massal dan lagipula India masih banyak hal yang perlu dicocokan dengan pasar Indonesia.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai