Kijang Innova 2.7 Racikan Tepat Sayang Tak ada yang Mau

innova 2.7Foto:OLX

Jakarta, Otojatim.com - Toyota pernah hadirkan varian 2.7 pada Kijang Innova. Model ini hanya tersedia di tipe tertinggi dan harganya sangat tinggi pada masa-nya. Dimana, saat generasi pertama dari Kijang Innova tersebut hadir dengan tiga pilihan mesin, pertama 2.0 Bensin, kedua 2.5 Diesel dan terakhir 2.7 Bensin.

Berkode mesin 2TR-FE, sebenarnya mesin Kijang Innova ini terbilang sangat pas dan cocok dengan bentuk bodi Innova saat itu. Dimana bobot Kijang Innova lebih dari 1 ton dan butuh mesin dengan tenaga dan torsi besar untuk mengimbangi bobot mobil itu sendiri. Serta, mesin 2.700 cc sendiri tidak terlalu boros untuk ukuran mobil Kijang Innova saat itu.

Harga Toyota New Innova 2015

Namun, masalah muncul karena orang lebih suka membeli mobil dengan harga yang terjangkau serta kubikasi mesin yang pas dan tidak terlalu besar. Tentu saja, alasan utama-nya adalah PAJAK!

Iya, pajak untuk mesin dengan kubikasi mesin diatas 2.000 cc terasa mahal dan harga yang dipatok pun saat itu buat mobil keluarga hampir menyentuh 300 Juta Rupiah. Sehingga, buat ukuran Kijang Innova sudah terlalu mahal ukurannya.

Secara mesin, tenaga yang dihasilkan mencapai 161 hp dan torsi 202 Nm. Rasanya sudah cukup untuk membawa bodi mobil yang bongsor tersebut. Selain itu, interior buat varian 2.7 sendiri lebih mewah dan terasa sekali berbeda dibandingkan tipe V 2.0 maupun 2.5 Diesel.
innova 2.700 ccFoto:OLX

Karena sudah mengaplikasikan Captain Seat dan kulit di seluruh jok mobil, sehingga penampilannya pun terkesan mewah sekali. Rasanya tak ada yang menandingi moden V 2.7 ini di kelasnya. Sayangnya, stigma masyarakat akan mobil berkapasitas besar itu boros bbm rasanya masih terpatri meskipun mobil ini tidak boros amat seperti testimoni pengguna mobil ini kebanyakan.

Karena stigma diatas membuat stok mobil ini terasa sedikit sekali dan susah sekali mencari-nya. Jadinya, harga yang dipasang pun justru lebih tinggi dibandingkan varian mesin lainnya.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi