Uji Kinerja Suzuki Ertiga Hybrid Surabaya-Malang Selama 5 Hari

test drive ertiga hybrid

Surabaya, Otojatim.com – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) baru saja secara resmi meluncurkan All New Ertiga Hybrid pada Jumat (10/06) lalu. Untuk menguji performa dan efisiensi bahan bakar LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) elektrifikasi pertama di Indonesia tersebut, PT SIS mengajak jurnalis dari berbagai media massa cetak dan online untuk merasakan sensasi mengendarai All New Ertiga Hybrid di Surabaya dan Malang pada 20 hingga 24 Juni 2022.

Suzuki Hadirkan Ertiga Hybrid, Harga Bikin Terkejut

Surabaya dan Malang dinilai representatif karena dua kota utama di Jawa Timur tersebut memiliki karakteristik yang saling melengkapi untuk menguji kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid dan fitur-fitur canggih yang ada pada All New Ertiga Hybrid. Selama lima hari, 40 jurnalis berkesempatan melakukan test drive dalam kepadatan lalu lintas Surabaya dan naik turunnya kontur Malang-Batu.

Pengiriman Serentak Suzuki Ertiga Hybrid Se-Jawa Timur, UMC Gelar Pameran Bertabur Hadiah

“Kegiatan media test drive adalah salah satu cara kami untuk memberikan kesempatan bagi Media merasakan secara langsung All new Ertiga Hybrid. Untuk itu, kami mengajak teman-teman jurnalis menyusuri sudut-sudut ikonik kota Surabaya, Malang, dan Batu untuk mencoba secara langsung teknologi, fitur, dan efisiensi konsumsi bahan bakarnya,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Akan Launching Dengan Mesin Canggih Dikelasnya

Seperti kata Donny, selain fokus pada pengalaman mengendarai All New Ertiga Hybrid, jurnalis juga diajak mengunjungi berbagai tempat penting dan bersejarah yang ada di masing-masing kota yang dilalui. Selama kegiatan, tentunya peserta dapat menguji kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid, mesin K15B, sekaligus membuktikan manfaat ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion battery yang membantu konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Harga Rp219,5 Juta Ertiga Diesel Hybrid Resmi Dijual

Selain itu, mereka juga dapat mengeksplorasi fitur-fitur baru seperti Engine Auto Start-Stop, Cruise Control, dan Electronic stability Programmed (ESP) yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman. Pada malam hari, peserta bisa mencoba fitur Auto headlight with Guide Me Light yang memberikan penerangan cahaya di depan setelah turun dari mobil.

Setelah Mild Hybrid Suzuki Bawa Strong Hybrid Di GIIAS, Apa Bedanya?

Pengalaman peserta pun makin sempurna dengan kenyamanan kabin All New Ertiga yang memiliki New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament. Sedangkan untuk eksterior, tampilan All New Ertiga Hybrid semakin menarik dengan New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

“Kami harap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman positif bagi teman-teman jurnalis. Sehingga dapat membantu menginformasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai keunggulan All New Ertiga Hybrid yang membantu konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien,” tutup Donny.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0