Astra Isuzu Waru Edukasi Pelanggan dan Bengkel Rekanan Soal Euro 4

isuzu euro 4 engine

Sidoarjo, Otojatim.com - Sejak April 2022, pemerintah telah memberlakukan standar emisi gas buang Euro 4 pada kendaraan beroda empat atau lebih. Mengacu dasar hukum Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017.

Dalam penerapan Euro 4 ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM), menggunakan teknologi mesin common-rail sejak 11 tahun yang lalu.

Peduli Keselamatan Berkendara, Astra Isuzu Beri Pelatihan Driver J&T Group Jawa Timur

Meskipun teknologi ini sudah diterapkan sejak peluncuran Isuzu Giga yang sudah mengaplikasi mesin common-rail pada 2011, namun dealer-dealer Isuzu di seluruh Indonesia tetap konsisten melakukan sosialisasi penerapan emisi gas buang Euro 4 di wilayahnya masing-masing.

Salah satunya dilakukan Astra Isuzu Cabang Waru melaksanakan Sosialisasi Euro 4 kepada pelanggan dan bengkel rekanan, Rabu 15 Juni 2022 di Sidoarjo.
truk isuzu euro 4
"Dengan kegiatan sosialisasi ini, kami ingin memastikan seluruh ekosistem bisnis Isuzu telah siap dengan penerapan Euro 4. Baik dari sisi internal juga eksternal yang melibatkan karoseri, leasing company, dealer part, partshop dan tentunya juga yang paling penting adalah customer," kata Debrina Intan, Kepala Cabang Astra Isuzu Waru.

"Khusus untuk pelaksanaan training hari ini, pesertanya adalah perwakilan masing-masing dari bengkel mitra Isuzu, partshop, dealer part dan fleet customer," lanjut Ririn, panggilan akrabnya.

Urusan Truk, Beli Dan Servis Isuzu #DiRumahAja. Ini Nomer Teleponnya

Dalam sosialisasi ini, diharapkan para peserta bisa memahami perbedaan karakteristik produk Isuzu yang telah sesuai dengan Euro 4.

"Terhadap peserta kami sampaikan product knowledge singkat perbedaan Euro 2 vs Euro 4 dan pengenalan terhadap unit Isuzu Traga, Elf series dan Giga. Fokusnya pada sektor engine, karena yang namanya emisi ini berkaitan dengan gas buang. Harapan kami peserta mampu mendiagnosa, semisal bila ada permasalahan di unit Euro 4," papar Hariadi Kepala Bengkel Astra Isuzu Cabang Waru, Sidoarjo.
isuzu traga euro 4
Lebih lanjut Hariadi menjelaskan bahwa dalam Euro 4, penggunaan teknologi common-rail merupakan mandatory (wajib).

"Isuzu telah berpengalaman sejak 11 tahun lalu memakai common-rail dan mekanik kami sudah familiar. Agar sesuai dengan emisi Euro 4, mesin ini hanya ada ubahan minimal, seperti tambahan Diesel Oxidation Catalyst dan Exhaust Gas Recirculation," terangnya.

Target kami, bengkel-bengkel rekanan Isuzu di Jawa Timur dan penyedia suku cadangnya siap dengan Euro 4.

Ke depan, Astra Isuzu Waru akan merutinkan kegiatan seperti ini, secara langsung di tempat customer-customer fleet mereka. Harapannya agar para mekanik customer fleet yang terbiasa menangangi armada truk Euro 2, sudah siap melakukan maintenance Isuzu Euro 4.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0