Periksa Kondisi Motor Pasca Dihajar Mudik ala Yamaha STSJ

perawatan motor setelah perjalanan jauh

Surabaya, Otojatim.com - Banyak pemudik mengendarai sepeda motor untuk melakukan pulang kampung, dilanjut touring bersama atau pergi ke tempat wisata. Pasca menempuh perjalanan jarak jauh, sangat diperlukan memeriksa kembali kondisi kendaraan yang digunakan.

Ilham Wahyudi selaku General Manager Service & Sparepart PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menuturkan,“Setelah melakukan perjalanan jauh, sebaiknya kondisi motor dicek ahar kembali prima saat digunakan sehari-hari, karena perjalanan jarak jauh membuat motor bekerja lebih ekstra.”

Touring dan Sunmori Naik Yamaha NMAX, Nyamannya Maximal

Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemilik motor adalah sebagai berikut :

1. Periksa kondisi oli
Pada pengecekan dipstick, jumlah oli yang ideal berada di antara batas maksimal dan batas minimal. Periksa juga warna oli, jika sudah menghitam segera lakukan pergantian oli.
cara cek oli motor
2. Periksa ketebalan kampas rem
Perjalanan jauh yang melewati kemacetan tentu membutuhkan banyak pengereman. Sebaiknya pengendara melakukan pengecekan jarak bebas tuas rem dan pengecekan ketebalan kampas rem.

3. Periksa ketebalan alur ban
Ban yang alur-nya mulai menipis akan mengakibatkan hilangnya daya cengkeram. Segera lakukan penggantian ban bila sudah terlihat Tread Wear Indicator (TWI) pada ban sepeda motor.

Tips Hemat Bensin Ala Yamaha Jatim

Untuk pemeriksaan yang lebih presisi, pastikan untuk membawa kendaraan Anda ke bengkel resmi Yamaha serta menggunakan produk asli dari Yamaha. #ASLILEBIHBAIK

Informasi terkait bengkel Yamaha dapat menghubungi CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898.
cara cek oli motor matic
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0