iklan jual beli mobil

Digital 3D Instrument Cluster Punya Peugeot 2008, Tingkatkan Kewaspadaan Pengemudi

Instrument Cluster Peugeot 2008

Otojatim.com - Interior Peugeot 2008 yang sangat menarik perhatian tak hanya mengandalkan fitur andalan i-Cockpit, namun juga dengan kehadiran 3D Digital Instrument Cluster yang makin memanjakan penggunanya.

Peugeot 2008 mempunyai banyak teknologi pada berbagai trim yang terintegrasi dengan rapi. Dasbor terlihat cekung efek karbon berkualitas tinggi, mobil Singa Prancis itu pun sarat fitur serba digital.

Test Drive Bareng Konsumen dan Serah Terima Perdana Peugeot 2008

Salah satunya adalah panel instrument spidometernya sudah ditingkatkan spesifikasinya menjadi 3D. Teknologi seperti ini hanya ada pada All New Peugeot 2008 GT-Line, produk kelas atas di pasar Eropa.

“Nama fiturnya adalah ‘The 3D Digital Instrument Cluster’. Untuk menggantikan dial traditional dengan layar TFT seperti bergaya laptop. Sekarang desain panel terihat lebih futuristik dengan tampilan 3D di layar instrumen,” ucap Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot.

Peugeot 2008, SUV Kompak Premium Eropa Resmi Hadir

Ini adalah pengembangan dari i-Cockpit yang ada pada varian Peugeot 3008 & 5008. Sebab panel 2008 menghadirkan lebih banyak animasi dan menampilkan informasi lebih menonjol. Tak heran jika klaim Peugeot mengatakan sistem ini dapat meningkatkan waktu reaksi pengemudi hingga setengah detik.

Ada beberapa tampilan yang berbeda melalui navigasi sudut pandang ke dial 3D Digital Intsrument Cluster. Untuk informasi kecepatan terlihat lebih dekat ke pengemudi. Sedangkan lambang jumlah bahan-bakar posisinya sedikit lebih jauh ke belakang. Begitu juga posisi strip tachometer maupun hal-hal sekunder diproyeksikan lebih jauh ke belakang, menjadikan pandangan lebih kontras.

New Peugeot 2008 Menjadi SUV Terbaik Pada Car Of The Year 2021

“Display 3D ini hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Cooper, Blue dan Quartz yang bisa diatur sesuai keinginan pengemudi, menjadikan Instrument Cluster lebih menarik. Efek 3D juga jauh lebih kuat jika dilihat dari kursi penumpang dibandingkan pengemudi.” imbuhnya.

Tidak hanya informasi standar, grafik yang tajam dan penuh warna. Instrument Cluster juga mempunyai 5 konfigurasi layar yang bisa diubah sesuai keinginan pengemudi. Ini akan menjadikan pengalaman berkendara dengan Peuegot 2008 menjadi nyaman dan berkesan.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi