iklan jual beli mobil

Pasar Mobil Bekas Diprediksi Pulih Tahun Ini, Lihat Apa yang Paling Laku di Sepanjang 2021

pasar mobil bekas 2021

Jakarta, Otojatim.com - OLX Autos, sebuah platform online dan offline jual beli mobil bekas, memprediksi pasar mobil bekas di tahun ini akan mengalami pertumbuhan 2%-3% dengan didorong oleh pulihnya industri otomotif dan perekonomian dalam negeri serta peningkatan pasokan.

Hal ini berdasarkan survei terkait Review Pasar Mobil Bekas 2021 dan Outlook 2022 yang telah dilakukan OLX Autos terhadap 1.121 responden (terdiri dari pembeli, penjual perorangan, dan diler rekanan) pada 23 November 2021 sampai dengan 17 Desember 2021.

Permudah Tukar Tambah, OLX Autos Lanjutkan Kampanye #JujurlyAman

Hasilnya pasar mobil bekas pada 2021 terus menunjukkan perbaikan dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya. Ditengarai, perbaikan kondisi tersebut seiring dengan tren positif kinerja penjualan mobil baru dan meningkatnya PDB per kapita Indonesia.

Johnny Widodo selaku CEO OLX Group Indonesia mengatakan bahwa ada sejumlah tren kebutuhan yang terjadi pada 2021 sejalan dengan pemulihan perekonomian dan pasar mobil bekas di dalam negeri. Antara lain dari pendapatan dan mobilitas yang lebih tinggi, akses pembiayaan untuk pembelian mobil yang lebih mudah, dan habit masyarakat yang tetap menjadikan mobil pribadi sebagai moda transportasi utama.

Jual Mobil di OLX Autos, Cepat dan Mudah. Harga Pantas, Apapun Jenisnya!

“Meski sempat ada penurunan permintaan akibat pandemi Covid-19 varian Delta tahun lalu, namun pasar mampu bangkit kembali pada kuartal III/2021 hingga saat ini. Kondisi yang terus membaik tersebut diperkirakan akan terus berlanjut pada tahun ini, sejalan dengan perekonomian dan industri mobil baru yang juga sedang dalam tahap recovery. Namun di sisi lain, perkembangan Covid-19 varian Omicron perlu diwaspadai seiring peningkatannya di Indonesia yang mungkin saja bisa mengubah arah pergerakan pemulihan yang kami prediksi berdasarkan riset kami ini,” jelas Johnny.

Sementara itu, dari big data OLX yang terekam, jenis mobil yang paling banyak diperjualbelikan sepanjang 2021 adalah MPV dan SUV. Merek-merek mobil paling populer dari berbagai jenis antara lain Toyota Avanza, Toyota Innova, Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda CRV.
mobil bekas paling laku

mobil bekas paling laris
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi