iklan jual beli mobil

STSJ Berikan Tips Merawat Busi Motor Yamaha

busi motor yamaha

Otojatim.com
- Busi adalah komponen yang sangat penting dari sepeda motor. Tugasnya menciptakan percikan api di ruang bakar. Hanya saja, beberapa konsumen sering mengabaikan merawat busi motor, sehingga memengaruhi performa mesin kendaraannya.

PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengajak para pengendara supaya rajin mengecek busi motor Yamaha minimal tiap pemakaian 10.000 km atau sesuai dengan kondisi kendaraan masing-masing.

Pakai Busi Tepat, Performa Mesin Jadi Kuat. Ini yang Terjadi Bila Salah Pilih

“Banyak hal yang bisa memengaruhi performa dari busi motor Yamaha, antara lain karena kotoran, debu, atau umur busi yang sudah lama sehingga timbul kerak. Sebenarnya busi harus diperhatikan agar pembakaran yang diciptakan selalu sempurna,” ujar Amin selaku GM Service Yamaha STSJ.

Penempatan posisi busi sendiri pada setiap motor berbeda-beda, tergantung dengan jenis motornya. Konsumen bila memeriksa busi di rumah dengan bantuan alat kaca pembesar, kunci standar untuk membuka kompartemen dan kunci busi yang sesuai untuk kendaraan masing-masing.

Efek Samping Dari Memotong Elektroda Busi

Jika terlihat busi perlu dibersihkan, jangan menggunakan berbahan dasar kasar seperti amplas dan sikat kawat. Dalam jangka waktu pemakaian normal, busi akan menunjukan tanda-tanda pergerakan. Segera saja ganti busi motor Yamaha Anda dengan busi yang baru.

Untuk memudahkan urusan perawatan motor Yamaha, konsumen bisa memanfaatkan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY), mekanik Yamaha akan segera membantu konsumen melakukan pengecekan dan penggantian busi. Bagi konsumen yang ingin menggunakan layanan SKY dapat menghubungi 08228 – 7777 – 898 atau instagram resmi @Yamahafriends.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi