iklan jual beli mobil

Berhadiah Rp100 Juta, Lomba Game Honda Racing Simulator Musim 2021 Resmi Digelar

sim racing indonesia

Jakarta, Otojatim.com - Sukses digelar tahun lalu, PT Honda Prospect Motor melombakan kembali Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua dengan hadiah yang lebih besar.


Perlombaan secara virtual akan mulai 21 Agustus 2021. Pada tahun ini, Honda Brio RS Urbanite tampil pertama kali sebagai gacoan dalam ajang balap simulasi tersebut.

Honda Brio RS Urbanite mempunyai karakteristik mobil City Car yang sporty dan lincah untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Walaupun pertama kali tampil di balap virtual, sebenarnya Honda Brio sering turun ke trek balap sungguhan dan menjadi andalan para pembalap di berbagai kejuaraan nasional.
Pertama Kali, Honda Gelar Balapan Online dengan Simulator. Berhadiah Rp65 Juta
HRSC sendiri merupakan kejuaraan balap virtual yang digelar oleh pabrikan mobil Honda di Indonesia (HPM). Berbeda dengan game balap arcade di console ataupun handphone, balap simulasi ini mempunyai sensivitas berkendara dan aturan yang sangat mirip dengan perlombaan sungguhan.

Sama seperti musim sebelumnya, di lomba HRSC 2, program simulator balap yang digunakan adalah Rfactor 2. Program ini dipilih karena mempunyai gambar dan sensasi menyetir yang paling mendekati nyata.

Dengan membawa konsep lomba Everyone Can Race and Everyone Can Win, setiap peserta akan berkompetisi mengumpulkan poin pada 6 seri yang digelar di sirkuit virtual, yaitu Sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka.
sim racing indonesia
Kompetisi ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya, pendaftaran serta babak kualifikasi dimulai 27 Juli – 17 Agustus 2021. Setelah melalui saringan, lomba akan dijalankan pada 21 Agustus – 30 Oktober 2021. Setiap seri balapan bisa disaksikan secara live melalui kanal Youtube @Hondaisme.

Nantinya akan disaring 105 peserta setelah melalui tahap kualifikasi awal. Pembalap yang lolos akan diklasifikasikan dalam satu dari tiga kategori yang tersedia. Yaitu kelas Master, Rising Star dan Rookie yang masing-masing akan diisi 35 pembalap.

Di kelas Master, pembalap akan membesut mobil New Honda Civic Type R. Untuk kelas Rising Star dan Rookie mobil yang digunakan adalah Honda Brio RS Urbanite.
Juara Balap Video Game Honda Simulator, Andika Bawa Pulang Hadiah Rp20 Juta
Dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 100 juta, para pembalap akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing yang akan diakumulasi pada seri terakhir. Hadiahnya Rp65.000 per poin di kelas Master, kelas Rising Star Rp20.000 per poin dan kelas Rookie Rp10.000 per poin.

Tiga pembalap yang mengumpulkan poin terbanyak di masing-masing kelas akan mendapatkan ekstra hadiah sebagai Juara di luar hadiah perolehan poin.

Juara pertama kelas Master akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp3 juta dan juara ketiga sebesar Rp2 juta.
sim racing rig
Kelas Rising Star, juara pertama Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta, juara ketiga Rp1 juta.

Kelas Rookie, juara pertama Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, juara ketiga Rp700 ribu.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda Racing Simulator Championship tahap pertama mendapat sambutan yang sangat antusias dari para Sim Racer dari amatir hingga professional. Sekarang di musim kedua ini, HRSC semakin menantang, sekaligus tetap memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang dapat berpartisipasi dan menjadi juara. Kami bangga Honda Brio menjadi bagian dari ajang balap virtual di tahun ini. Semoga kompetisi ini bisa menjadi wadah bagi para Sim Racer Indonesia untuk terus mengasah bakat dan prestasinya.”

Untuk mengikuti lomba HRSC 2, peserta dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/. Setelah itu, peserta mengisi form pendaftaran di https://linktr.ee/hrsc2 dan wajib memenuhi beberapa syarat, yaitu mempunyai alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam.

Pada perhelatan HRSC 2 kali ini, Honda bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara didukung oleh PT Lintec Jakarta (Wincos Indonesia), PT Nippon Oil Indonesia (Eneos Indonesia), dan Mitra Integrasi Informatika yang tampil sebagai sponsor.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi