iklan jual beli mobil

7 Penumpang, VW Tiguan Allspace Rilis Varian Baru: The Sport Edition. Harganya Mirip Pajero

VW Tiguan Allspace Sport Edition

Jakarta, Otojatim.com - Di usianya yang kedua tahun, Volkswagen (VW) Tiguan Allspace bermain di segmen SUV premium dengan keunggulan kabin lega untuk tujuh orang penumpang.


Sekarang, PT. Garuda Mataram Motor (GMM), APM VW di Tanah Air, merilis varian limited edition, yaitu VW Tiguan Allspace: The Sport Edition.
“VW Tiguan Allspace mempunyai keunggulan untuk konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai kendaraan dengan kepraktisan dan muat 7 penumpang. Kali ini, VW Tiguan Allspace semakin eksklusif dengan hadirnya: The Sport Edition.

Varian ini ditawarkan terbatas, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021,” ungkap Rony Syarif, Head of Marketing and Communications Volkswagen, PT Garuda Mataram Motor.
Lantas apa saja perbedaan istimewa yang ditawarkan oleh The Sport Edition yang dijual? Inilah beberapa ubahan yang diberikan, antara lain:
  • Sporty Front Bumper
  • Door Trim pintu: body color
  • Rear Bumper: full body color
  • Black Diffuser
  • Black Roof Spoiler
  • Spion Cover: body color

VW Tiguan Allspace adalah generasi kedua VW Tiguan pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix). Platform ini diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Baca: GIIAS 2019 Menjadi Saksi Peluncuran Volkswagen Tiguan Allspace

Hasilnya, New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkarisma. Beratnya berkurang 50 kg dibandingkan model sebelumnya, tapi mendapatkan dimensi yang kini lebih besar – jarak wheel base bertambah 77 mm -- membuat ruang kabin yang lebih lega. Bertambah praktis berkat bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-seater.
tiguan allspace interior
Mirip dengan bangku baris keduanya, pada bangku baris ketiga sama-sama mempunyai fleksibilitas pelipatan kursi yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis.

Volume bagasinya bila kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara ketika bangku baris ketiga dilipat, volumenya mencapai 700 liter, dan bila kedua baris bangku belakang dilipat, volume mengembang menjadi 1.775 liter.
tiguan allspace bekas
Untuk mendukung kepraktisan, Tiguan mempunyai fitur “Easy Open” guna membuka pintu bagasi lebih mudah, cukup dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

VW Tiguan Allspace yang menggendong mesin 1.4 TSI mampu menyemburkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic.
tiguan allspace harga
Berkat racikan dapur pacu tersebut, Tiguan Allspace mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik dan menyentuh top speed hingga 202 km/jam.

Rasa berkendara yang didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC), memberikan pilihan drive mode sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan driver.
tiguan allspace indonesia
Tiguan Allspace juga dilengkapi fitur keselamatan yang melimpah antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX.

Salah satu fitur safety yang istimewa adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan mendapatkan input sensor dari airbag, fitur ini akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah.
tiguan allspace olx
Fitur ini secara otomatis melakukan pengereman setelah mobil mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalisir kemungkinan benturan selanjutnya.

VW Tiguan Allspace: The Sport Edition ini hadir secara eksklusif di seluruh dealer VW di Indonesia, dan setiap mobil yang terjual akan mendapatkan nomor edisi khusus pada setiap unitnya.

Untuk meminangnya, harga VW Tiguan Allspace: The Sport Edition ini ditawarkan dengan banderol Rp 685 Juta (On The Road Jabodetabek).(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi