Cari Alamat dan Telepon Dealer:

GIIAS 2019 Menjadi Saksi Peluncuran Audi Q8 Dan Volkswagen Tiguan Allspace


Adinata Pramadya


Otojatim (Serpong)- PT Garuda Mataram Motor (PT GMM) selaku APM Volkswagen dan Audi di GIIAS 2019 tampil berbarengan. Pada pameran di ICE, BSD ini PT GMM menghadirkan dua model baru untuk dihadirkan ke publik yakni New Audi Q8 dan Volkswagen Tiguan Allspace.

Audi Q8 mengombinasikan keleluasaan dan keergonomisan sebuah SUV dengan garis desain yang elegan dari sebuah SUV coupe. Dijejali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas yang canggih dan ketangguhan di medan off-road, mobil ini menjadi rekan yang tepat untuk berlibur maupun berbisnis sekalipun,” tukas Jonas Chendana, COO PT Garuda Mataram Motor. Mobil ini merupakan SUV besar dengan panjang 4,99 meter, lebar 2,00 meter dan tinggi 1,71 meter. Meskipun memiliki sumbu roda  3,00 meter, mobil ini memiliki handling mantap untuk dibawa offroad.

Mesin yang digunakan adalah V6 dengan kapasitas 3000 cc bertenaga 340 dk. Untuk torsi sendiri mencapai 500 nm dan transmisi yang digunakan adalah tiptronik 8 percepatan dengan angka akselerasi 5,9 detikan untuk 0-100 km/jam. Dipasarkan dengan harga Rp 2,4 milyar, Audi Q8 menggunakan sistem Mild-Hybrid (MHEV) terbaru sebagai fitur standard. Teknologi ini mengintegrasikan baterai lithium-ion dan belt alternator starter (BAS) menjadi sistem kelistrikan utama 48-volt. Teknologi ini memungkinkan Q8 untuk menjelajah di antara kecepatan 55 – 160 km/jam dengan kondisi mesin mati, hingga saatnya BAS akan menyalakan kembali mesinnya dengan cepat dan sangat lembut. Saat berdeselerasi  BAS dapat mengumpulkan kembali energi hingga 12kW, hasilnya teknologi ini mampu memangkas konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter setiap 100 km.

Adinata Pramadya

Sedangkan Tiguan Allspace sendiri adalah varian terbaru dari Tiguan yang menjadi tonggak penjualan Volkswagen di medium luxury SUV. “Sesuai dengan nama yang diusungnya, apapun rencana perjalanan yang Anda rencanakan, baik itu liburan keluarga, perjalanan di dalam kota maupun petualangan ke pelosok pedesaan, Tiguan Allspace dapat menyediakan ruang kabin yang Anda perlukan,” ujar Jonas Chendana,  Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor. Handling Tiguan Allspace ini lebih stabil berkat jarak sumbu roda lebih lebar 77 mm dibanding pendahulunya dan kenyamanan bagi keluarga lebih dominan berkat adanya bangku baris ketiga yang bisa dilipat. Ekspektasi kabin saat semua bangku ditegakkan bisa mencapai 230 liter, kalau bangku ketiga dilipat bisa  700 liter dan jika bangku baris kedua dan ketiga dilipat akan menjadi 1.775 liter.

Tiguan Allspace ini dipersenjatai mesin TSI dengan kapasitas 1400 cc dengan daya 150 bhp dan bertorsi 250 nm. Menggunakan transmisi triptonic 6 percepatan DSG, akselerasinya mencapai 9,5 detikan pada 0-100 km/jam dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Mobil yang memiliki harga Rp. 533 juta ini menggunakan Volkswagen Active Info sebagai media informasi berkendara pada LCD berukuran 12,3 inchi. Tidak hanya itu, Tiguan Allspace memiliki berbagai fitur keamanan seperti Park Assist System, Tire Pressure Monitoring, Electronic Stability Control (ESC), Automatic Post Collision Brake System, Electronic Parking Brake dengan Autohold, enam buah Airbags dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky