iklan jual beli mobil

Perhatikan Kartu Perawatan Berkala dan Garansi Motor Honda, Agar Tidak Hangus

buku servis motor honda

Otojatim.com - Banyak konsumen Honda yang belum memahami soal servis gratis pada setiap pembelian motornya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, mereka diwajibkan menunjukkan Kartu Perawatan Berkala (KPB). 

Konsumen memperoleh buku Perawatan Berkala (KPB) dan Garansi Motor saat menerima kendaraan yang dikirim oleh dealer.

Baca: Manfaat Kartu Perawatan Berkala AHASS. Servis Tenang, Motor Honda Awet

Nah, tahukah Anda? Ada perbedaan syarat dan ketentuan dalam penggunaan KPB antara motor tipe matic, cub (bebek) dan sport.

Pada KPB tipe matic dan cub, ada empat KPB gratis yang diterima konsumen untuk digunakan pada waktu servis ke AHASS beserta ketentuan jadwal servis selama masa garansi. KPB dapat digunakan dengan periode jarak kilometer yang ditempuh atau periode bulan pembelian hingga satu tahun.

KPB AHASS

Untuk KPB 1 terdapat gratis jasa servis dan oli gratis dengan syarat maksimal 1.000 kilometer atau bulan ke-2 dari tanggal pembelian. Dilihat kondisinya mana yang dicapai terlebih dahulu.

Sedangkan pada KPB 2 hingga KPB 4 konsumen mendapatkan gratis jasa servis (olinya bayar). Dengan catatan pada KPB 2 motor menempuh sejauh 4.000 km atau pada bulan ke-4 dari tanggal pembelian.

Baca: Anak Millenial Sering Lalai Service Motor, Begini Tanggapan Bos Honda Jatim

Untuk KPB 3, jarak 8.000 km atau bulan ke-8 dari tanggal pembelian. 

Sedangkan KPB 4 maksimal 12.000 km atau bulan ke-12 sejak tanggal pembelian

Pada motor ipe sport, ada 3 KPB gratis yang diterima konsumen.

KPB 1, mirip dengan tipe matic atau cub yaitu saat kilometer mencapai 1.000 km atau dua bulan tanggal pembelian konsumen berhak mendapatkan servis gratis dan oli gratis.

Pada KPB 2, mendapatkan gratis jasa servis dan berlaku pada setiap 6.000 km atau bulan keenam. Pada KPB 3 konsumen memperoleh gratis jasa servis dengan catatan maksimal 12.000 km atau bulan ke-12 sejak tanggal pembelian.

kartu perawatan berkala motor honda

Selain KPB, ada juga Kartu Garansi motor yang berlaku selama 5 tahun. Dibagi menjadi 3 periode yaitu garansi frame atau elektrikal masa berlakunya 1 tahun atau 10.000 km, Engine masa berlakunya 3 tahun atau 30.000 km dan Sistem Injeksi masa berlakunya 5 tahun atau 50.000 km.

Baca: 

"Kami imbau konsumen menggunakan manfaat KPB ini agar perawatan motor Honda tetap terjaga. Dengan melakukan perawatan rutin di AHASS supaya menjaga garansi tetap terjaga dan tidak hangus." terang M Bondan Priyoadi, sebagai Technical servis Division Head MPM Honda Jatim.

KPB dapat dipergunakan di semua outlet AHASS di Jawa Timur maupun di Indonesia. Setelah satu tahun berjalan, nantinya baru dikenakan biaya seperti servis regular.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi