Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Anak Millenial Sering Lalai Service Motor, Begini Tanggapan Bos Honda Jatim

honda care
SATU HATI - Awak media dan blogger ngobrol santai bersama Irwan Wibisono selaku Honda Customer Care Center (H3C) Manager, Dandy Sean Marketing Director PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM).

Surabaya, Otojatim.com - Anak zaman sekarang mengira motor injeksi itu enak terus, trouble free. Jadi suka lupa melakukan servis berkala. Karena di pikiran mereka motor tidak pernah ada masalah. Ungkapan ini ada benarnya, tapi juga berakibat fatal.

Ngobrol santai seputar layanan aftersales antara awak media dan blogger beserta tiga petinggi Honda. Irwan Wibisono selaku Honda Customer Care Center (H3C) Manager, Dandy Sean Marketing Director PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, serta Bondan Priyoadi H3C Div.Head MPM di markas Honda Jatim, MPM Simpang Surabaya (4/9).

Baca juga: Kejutan untuk Konsumen Setia Honda di Hari Pelanggan Nasional 

Kaitannya dengan Hari Pelanggan Nasional, Dendy menceritakan kisah (lebih tepat disebut kebiasaan) anaknya sebagai pengguna motor Honda. "Motor dibuat pergi sekolah dan keperluan lainnya. Tapi ya itu, mungkin saking (terlalu) banyaknya kegiatan sehingga lupa servis berkala. Lupa sudah berapa bulan motor itu dipakai terus menerus. (Akhirnya) mogok total ga bisa jalan," ungkap Dendy.
"Untungnya kita punya Honda CARE, langsung telepon, mekanik datang. Begitu dicek ternyata musti dibawa ke bengkel, ga bisa dilakukan perbaikan di tempat. Ya terpaksa diangkut, nginep, besoknya beres, jalan lagi, meskipun habis banyak betulinnya" cerita Dendy.

Baca juga: Harga Honda ADV150 di Jatim Mulai Rp34 Jutaan. Kaya Fitur untuk Bertualang 

Pengalaman yang mirip juga diungkap Irwan Wibisono. Honda Beat asisten rumahnya pernah ditinggal cuti selama 3 bulan waktu libur lebaran. Begitu mulai akan dipakai lagi, motor tidak bisa distarter alias mogok. "Bensin ada, motor juga jarang pakai. Kemungkinan besar aki sudah tekor karena ga ada setrum. Berkat Honda CARE langsung bisa diatasi. Motor bisa dibuat operasional kembali," ungkapnya.

"Di sini kami tekankan pentingnya memeriksa kartu service berkala. Di sana sudah ada jadwal untuk perawatan rutin. Karena bagaimanapun juga, motor mekanik tetap perlu yang namanya servis, terutama ganti oli, supaya motor tetap dalam kondisi prima," kata Dendy.
home service
Honda CARE Home Service

Menanggapi konsumen yang lalai menservis kendaraannya, Bondan angkat bicara."Bisa jadi mereka tidak ada waktu (untuk pergi ke bengkel). Padahal ke bengkel itu sekarang ini merupakan kebutuhan. Untuk itu, kami juga punya layanan booking service, di mana konsumen bisa menyesuaikan untuk jadwal perawatan kendaraannya. Tanpa repot antre," jelas Bondan.

"Bagi yang ingin servis di rumah juga bisa dengan layanan home service," tutupnya.

Masukan dari awak media, tentang reminder service secara digital dari aplikasi mobile. Dendy menanggapi dengan positif dan berjanji untuk memasukkan sebagai program aftersales tahun depan. Sementara itu Bondan menjawab bahwa itu memang bagian tugas dari divisinya untuk selalu memberikan reminder servis. Bahkan tertulis jelas di buku servis tentang jadwal rutin yang disarankan.

Obrolan santai diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan kunjungan ke tempat konsumen yang akan diberikan kejutan di Hari Pelanggan Nasional.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky