Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota RAV4 2019, Pencuri Hati Pria dan Wanita

toyota rav4 2019 indonesia
Tongkrongan Toyota RAV4 yang keren membuat setiap mata mencuri pandang 

Melbourne, Otojatim.com - Sekilas melihat sebuah toyota RAV4 berwarna merah marun terparkir rapi di sebuah pusat perbelanjaan sekitar rumah di Melbourne, membuat saya berdecak kagum. Tidak mungkin sebuah medium crossover dengan desain boxy tapi masih lebih keren ketimbang Toyota Fortuner yang terlihat gemuk.


Lantas, saya berpikir kenapa mobil secakep ini tidak masuk saja ke Indonesia untuk menemani line-up Toyota Rush dan Toyota CH-R yang sepertinya begitu segmented. Apalagi menghadapi Honda CR-V nyaris tidak ada perlawanan yang berarti.

Baca juga: Test Drive Daihatsu Terios 2018 First Review, Mencoba Dua Fitur Andalan Baru 

Toyota RAV4, sejatinya adalah crossover untuk keluarga dan eksekutif muda. Desainnya terlihat fresh dan penuh rasa bertualang. Tapi masih terlihat ramah di jalanan perkotaan.

harga toyota rav4 2019 indonesia
Dengan sasis TNGA

Soal karakter sasis sendiri, RAV4 sudah menggunakan TNGA (Toyota New Global Architecture). Dengan sasis TNGA, rasa berkendara akan mirip dengan CH-R atau model lainnya. Sejatinya, mobil ini membuat orang dicuri hatinya.

Baca juga: Start Stop Engine dan Camera 360 Jadi Andalan Daihatsu All New Terios 

Interiornya pun mengadopsi TNGA, alhasil penampilannya lebih modern dibandingkan model crossover lainnya. Terutama letak tombol-tombol dan kemudahan yang diberikan Toyota untuk konsumen mereka. Menurut kami, RAV4 saat ini lebih proposional dengan bentuknya sekarang ini.

Mesinnya, mengusung kapasitas 2.000 cc dan hybrid 2.500 cc dengan tenaga masing-masing sebesar 170 dk dan 210 dk untuk mesin Hybrid. Sedangkan torsi untuk varian mesin 2.000 cc 203 Nm dan Hybrid capai 221 Nm. Cukup besar tenaga yang disalurkan untuk ukuran medium crossover.
interior rav4
Interiornya pun usung konsep TNGA, Bukan Main tampilannya begitu nyaman dan enak banget 

Harganya sendiri, untuk pasar Australia bila dikurskan mulai dari Rp340 juta sampai Rp510 juta untuk varian AWD. Tidak terlalu mahal untuk ukuran medium crossover Toyota. Mobil ini cocok untuk bertualang ke taman nasional ataupun berkemah di bukit mengisi waktu di akhir minggu.

Naskah: 
Adiyasa Prahenda 
Kontributor Otojatim.com yang sedang menyelesaikan kuliah Jurnalistik di Melbourne
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky