iklan jual beli mobil

Kalender Balap Porsche Mobil 1 Supercup Segera Dimulai di Monaco. Gunakan BBM Ramah Lingkungan

porsche mobil 1 super cup

Otojatim.com - Balapan satu merek, Porsche Mobil 1 Supercup akan segera dimulai akhir pekan ini. Digelar berbarengan dengan F1 Grand Prix Monaco (23 Mei 2021) sebagai balapan pendukung. Mobil-mobil yang berlaga nantinya adalah Porsche 911 GT3 Cup baru, generasi 992.

#porsche #porsche911 @porsche.surabaya

Porsche Mobil 1 Supercup tahun ini memasuki musim ke-29. Keseluruhan penyelenggarannya dalam delapan seri yang dijalankan merupakan balapan untuk mengiringi jadwal Formula 1 2021.

Baca: Porsche Taycan: Sportscar Masa Depan Tiba di Surabaya. Cepat Tapi Hemat

Untuk pertama kalinya, mesin NA bertenaga 510 hp 4.000 cc ini akan menggunakan Esso Renewable Racing Fuel, campuran bahan bakar biofuel yang dapat diperbarui. Ini sebagai peralihan sebelum nantinya menggunakan eFuel berbasis hidrogen yang direncanakan berjalan pada musim 2022.

Balapan ini terselenggaran berkat kerjasama antara Porsche dan ExxonMobil adalah untuk menemukan jalan menuju adopsi konsumen di masa depan.
porsche super cup

“Dua hal penting pada gelaran Porsche Mobil 1 Supercup 2021 ini. Yang kesatu kami memulai musim di Monaco untuk pertama kalinya. Mengingat sebelumnya izin belum pernah diberikan untuk menjajal sirkuit istimewa ini. Tim dan pembalap sangat bersemangat. Karena lintasannya mirip pada tes di Monza, Italia. Saya pikir kita akan menyaksikan pembuka musim yang paling mendebarkan dalam sejarah Piala Super" kata Oliver Schwab, Project Manager Porsche Mobil 1 Super-cup.

"Yang kedua, ini adalah pertama kalinya kami menggunakan bahan bakar balap Esso yang dapat terbarukan dari mitra kami ExxonMobil," imbuhnya.

Baca: Porsche Sediakan Layanan Uji Emisi dan Fogging. Catat Tanggalnya

Sementara itu peserta balap terdiri dari, Larry ten Voorde (Belanda, Team GP Elite) juara bertahan sirkuit Monaco. Saingannya, runner-up tahun lalu Dylan Pereira (Luksemburg) dan pembalap junior Ayhancan Güven (Turki), keduanya mewakili BWT Lechner Racing.

Di kelass rookie dan ProAm, Max van Splunteren (Belanda, Team GP Elite) dan Roar Lindland (Norwegia, Nebulus Racing).

Sebagai pendatang baru ada Harry King yang baru berusia 20 tahun (Inggris, Parker Revs Racing), yang didukung oleh Porsche GB, tim juara Porsche Carrera Cup Great Britain.

Baca: Penghormatan Tertinggi Kepada Tradisi: Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition

Porsche dan ExxonMobil menerapkan strategi dua tahap dalam pengenalan bahan bakar terbarukan di Porsche Mobil 1 Supercup. Musim ini, kendaraan balap akan didukung oleh campuran bahan bakar berbasis bio. Biofuel canggih ini diperoleh dari produk sisa makanan.

Pada tahun 2022, langkah selanjutnya adalah memperkenalkan eFuel yang diproduksi secara sintetis di Haru Oni, Chili. Bahan Bakar Balap Renewable Esso ini diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 85 persen, dibanding bahan bakar umum.

Gelaran Porsche Mobil 1 Supercup dimulai pada Minggu (23 Mei 2021) pukul 10:30 setempat. Saluran TV Eurosport dan Sky Sport serta layanan streaming f1tv.formula1.com menyediakan siaran langsung. Anda juga bisa mengikuti aksi Porsche Mobil 1 Supercup melalui jejaring sosial Twitter (@PorscheSupercup / @PorscheRaces), Instagram (@PorscheSupercup) dan Facebook (@PorscheSupercup).

Kalender Porsche Mobil 1 Supercup 2021*
  • 20 – 23 Mei Monte Carlo (Monaco)
  • 25 – 27 Juni Spielberg (Austria)
  • 2 – 4 Juli Spielberg (Austria)
  • 16 – 18 Juli Silverstone (Inggris)
  • 30 July – 1 Agustus Budapest (Hungaria)
  • 27 – 29 Agustus Spa-Francorchamps (Belgia)
  • 3 – 5 September Zandvoort (Belanda)
  • 10 – 12 September Monza (Italia)

*Jadwal dapat berubah
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi