iklan jual beli mobil

Baru Meluncur, Toyota Raize Kantongi 200 SPK di Jatim. Siap-Siap Tidak Dapat Insentif PPnBM 100%

harga toyota raize surabayaBUKAN ENTRY LEVEL - Toyota Raize resmi mengaspal di Jawa Timur. Dari kiri: Faris Henky Kepala Cabang Auto 2000 Kertajaya, Liek Mulyanto Owner Liek Motor dan Judianto Operation Manager Auto 2000 Jatim

Otojatim.com - Auto2000 Jawa Timur secara resmi meluncurkan Toyota Raize pada Jumat (30/04) sore di Auto2000 Kertajaya, Surabaya. Compact SUV yang mengusung platform global TNGA tersebut masuk dalam insentif PPnBM hingga 100%.

Namun mengingat kehadirannya di bulan ketiga penerapan insentif PPnBM tahap I, besar kemungkinan konsumen tak akan mendapatkan potongan pajak tersebut. Insentif yang diterima adalah 50% untuk tahap ke-2.

Baca: Harga Toyota Raize 1.2

“Konsumen di Jawa Timur paling cepat kemungkinan terima unit Juni-Juli nanti. Jadi insentif PPnBM yang diterima adalah sebesar 50 persen,” kata Operation Manager Auto2000 wilayah Jawa Timur, Judianto, di sela-sela peluncuran #ToyotaRaize.
toyota raize auto 2000 kertajayaLangsung diserbu peminat di konter dealer Auto 2000 Kertajaya Surabaya

Walaupun insentif berkurang, namun Judianto menegaskan Toyota Raize memiliki value for money yang lebih advance dibandingkan pesaing. Para kompetitor di antaranya Kia Sonet dan Nissan Magnite. “Kita siap bersaing baik secara harga dan fitur,” imbuh Judianto.

Sejauh ini respon Toyota Raize cukup tinggi. Terbukti di Jatim telah ada sekitar 200 unit SPK, baik via diler Auto2000 maupun diler Toyota lainnya. Sementara itu Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan, Toyota Raize dirancang sebagai SUV yang memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment.

Baca: 6 Hari Diluncurkan, Toyota Raize Raup 1.269 SPK. Tipe GR Sport Paling Laris

“Kemunculan model terbaru ini akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV. Hal ini sekaligus menjadikan Toyota memiliki enam pilihan di segmen SUV,” kata Susumu Matsuda.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang.
toyota raize indonesiaToyota Raize 1.0 Turbo GR Sport

Toyota Raize TAM menargetkan Toyota Rize bisa menyasar segmen konsumen milenial atau keluarga muda yang membutuhkan mobil compact SUV lima penumpang. Sasaran lain adalah konsumen yang ingin memiliki kendaraan kedua dengan dimensi lebih kecil, lincah, dan stylish.

Toyota Raize sendiri ditunjang oleh sejumlah keunggulan baik dari sisi desain, fitur maupun mesin. Hal ini membuat Toyota yakin mobil 5 seater ini mampu jadi salah satu mobil favorit di Indonesia.

Baca: Top Speed Toyota Raize

Toyota Raize Toyota Raize hadir dalam enam varian yakni 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Selain itu, produk ini juga hadir dengan varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

“Untuk tipe 1.0T mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini,” kata Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Secara desain, Toyota Raize hadir dengan bahasa desain yang segar, dinamis dan tegas khas mobil SUV. Pada bagian fitur, mobil ini pun terbilang canggih dan dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang keselamatan.

Dari segi eksterior dan interior, Toyota Raize didesain dengan konsep kombinasi “Bold and Active” pada tampilan luar dan “Comfort and Utility” di bagian dalam. Mobil ini hadir dengan dimensi compact berukuran panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Selain itu, wheelbase (jarak sumbu roda) Toyota Raize mencapai 2.525 mm dan ground clearance mobil ini setinggi 200 mm.

Bila masih memungkinkan mendapat diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen. Sebagai gambaran, untuk harga on the road Jakarta, dengan PPnBM harga varian G manual Rp236,8 juta, sementara tanpa PPnBM Rp219,9 juta.

Kemudian G CVT dari Rp251,1 juta, setelah terkena insentif jadi Rp233,1 juta. GR Sport dengan PPnBM Rp263,2 juta, sementara dengan insentif Rp244,7 juta. Selanjutnya, GR Sport TSS dengan PPnBM Rp283,8 juta, sementara harga tanpa PPnBM Rp 263,7 juta. Khusus harga di Jatim akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Mungkin berbeda Rp 3-4 juta karena ongkos pengiriman dari Jakarta ke Surabaya,” pungkas Judianto.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi